Klok Antusias Jalani Sesi Latihan Pertama Usai Libur Panjang

Penulis: M. Aldi
Selasa 09 Jul 2024, 23:00 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Marc Klok merasa antusias kembali mengikuti sesi latihan bersama Persib. Dia sudah terlihat bergabung dengan rekan setimnya dan mulai mempersiapkan diri menatap musim baru.

Setelah mendapatkan waktu libur usai meraih juara selama satu bulan, sang pemain sudah kembali segar secara kondisi fisik serta mental. Dia termotivasi untuk memulai persiapan dalam upaya mempertahankan gelar juara.

"Senang, cukup lama libur setelah beberapa minggu. Dari diri sendiri ingin berlatih kembali, mau mulai lagi dan senang kembali ke Bandung," terang kapten kesebelasan Maung Bandung ini ketika diwawancara di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Selasa (9/7).

Tim sebenarnya sudah berlatih sejak pekan lalu dan Klok terlambat satu pekan. Tapi dia tidak merasakan kesulitan melahap menu latihan dari pelatih, meski fokus program adalah materi fisik yang melelahkan.

Namun karena dia baru menjalani latihan pertama di pramusim ini, pelatih berhati-hati memberi program latihan. Pemain 31 tahun ini tidak dilibatkan pada seluruh materi yang dipersiapkan oleh pelatih.

"Tidak, cuma baru tiba kemarin, pesawat lama. Harus hati-hati jangan langsung full (berlatih). Ini masih preseason juga, kita ada waktu. Lebih bagus step by step," ujarnya.

Liga 1 2024/2025 rencananya akan digelar 9 Agustus 2024 mendatang. Artinya waktu untuk mempersiapkan diri hanya sekitar satu bulan lagi. Menurut Klok, waktu yang tersedia cukup untuk memanaskan mesin.

"Ya ada empat sampai lima minggu cukup lama. Pasti saya pikir cukup waktu untuk persiapan tim," tutur pemain naturalisasi kelahiran Belanda tersebut.

Menyambut musim kompetisi baru, Persib mengalami perubahan susunan pemain. Salah satunya hijrahnya Alberto Rodriguez yang merupakan pilar musim lalu. Klok mengatakan bahwa ini bukan hal ideal, tetapi kepindahan pemain merupakan situasi yang wajar.

"Pasti tidak baik, karena mereka baik. Kita juara bersama mereka, pengaruh yang sangat baik juga buat tim ini. Tapi di sepakbola juga ada yang datang ada yang pergi selalu begini setiap musim," ujarnya.

"Pemain pergi, pemain datang dan ini pilihan mereka atau pilihan klub saya tidak tahu. Tapi saya hormat kepada mereka, terima kasih banyak. Saya masih ada kontrak, kita harus welcome pada pemain baru. Kami harus membuat mereka seperti di rumah, kita harus memulai lagi dari awal. Musim baru kita bisa mulai dari nol," tukasnya.

Artikel Tag: marc klok, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klok-antusias-jalani-sesi-latihan-pertama-usai-libur-panjang
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini