Klok Akumulasi Kartu Kuning, Kesempatan Aziz dan Dedi Merumput

Penulis: M. Aldi
Selasa 12 Okt 2021, 17:30 WIB
Absennya marc Klok membuat kesempatan Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz tampil jadi terbuka

Dedi Kusnandar dalam sesi latihan Persib (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuh ketika menghadapi Bhayangkara FC. Marc Klok dan Ardi idrus absen karena sanksi akumulasi kartu kuning yang mereka terima.

Absennya Ardi Idrus sudah terjadi sebelumnya pada musim ini ketika dia mengalami cedera. Sedangkan Klok pertama kali diparkir Robert Rene Alberts karena sebelumnya di enam laga selaku tampil selama 90 menit.

Sang pelatih pun dipastikan akan menurunkan susunan baru di lini tengah akhir pekan ini. Menurutnya antara Abdul Aziz dan Dedi Kusnandar akan diturunkan sebagai pasangan Mohammed Rashid sebagai double pivot.

"Kami akan kehilangan Ardi dan Marc tapi kami mempunyai cukup pemain untuk menggantikan mereka. Di tengah, kami mempunyai pengganti yang sangat baik untuk menggantikan Marc seperti Dedi dan Aziz," terang Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Sebelumnya di musim ini Dedi Kusnandar sudah sempat main namun sebagai pengganti. Sedangkan untuk Abdul Aziz, dia sama sekali belum mendapat menit main. Karena pada awal musim masih berkutat dengan pemulihan cedera lututnya.

Kini menurut sang pelatih, Abdul Aziz sudah pulih untuk bertanding. "Aziz mungkin saja akan ambil bagian dalam pertandingan nanti setelah dia pulih sepenuhnya. Ketika kesempatan itu tiba maka ini akan jadi waktu yang baik baginya," ujarnya.

Laga melawan Bhayangkara sendiri akan menjadi kesempatan pertama Persib tampil dengan kombinasi baru pada sektor gelandang. Karena Klok yang biasanya diturunkan di menit awal kini terpaksa absen membela tim.

"Ini kesempatan bagi pemain lain untuk tampil. Pada laga nanti kalian akan melihat kombinasi baru di kini tengah karena Marc harus absen dan itu yang kami miliki, kami memiliki kedalaman tim di setiap departemen," ujarnya.

Robert Rene Alberts juga memiliki alasan kenapa dirinya kukuh memasang duet Klok dan Rahsid di enam laga awal. Karena Persib butuh kemenangan dan tentu pemain terbaik yang dia miliki yang harus tampil.

"Karena ini kombinasi yang tangguh dan hasil membuktikan kami belum pernah kalah. Tapi kami juga paham bahwa kami harus memenangkan pertandingan. Dan untuk mewujudkan itu kami harus menurunkan tim yang terbaik dari pemain yang tersedia," tukasnya.

Artikel Tag: marc klok, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klok-akumulasi-kartu-kuning-kesempatan-aziz-dan-dedi-merumput
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini