Klinsmann Mengungkap Teori Tentang Kegagalan Penalti Harry Kane

Penulis: Dwi Prima
Selasa 13 Des 2022, 19:27 WIB
Klinsmann Mengungkap Teori Tentang Kegagalan Penalti Harry Kane

Harry Kane / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Jerman Jurgen Klinsmann percaya bahwa Harry Kane gagal penalti krusial selama kekalahan Piala Dunia Inggris dari Prancis karena dia terlalu banyak waktu untuk 'berpikir'.

The Three Lions tertinggal karena gol luar biasa Aurelien Tchouameni di paruh pertama perempat final akhir pekan lalu, tetapi Kane berhasil menyamakan kedudukan dari titik penalti segera setelah jeda, menyamai rekor pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa, Wayne Rooney dalam prosesnya.

Olivier Giroud membuat Les Bleus kembali unggul di fase akhir laga, sebelum Inggris diberikan penalti lagi menyusul pemeriksaan VAR yang panjang untuk pelanggaran Theo Hernandez terhadap Mason Mount.

Kane akhirnya gagal mengeksekusi penalti kedua, tembakannya melewati mistar gawang rekan setimnya Hugo Lloris, dan Klinsmann berpikir bahwa penantian panjang ini setidaknya sebagian alasan mengapa striker Tottenham itu mengabaikan garisnya.

"Terlalu banyak waktu berlalu dengan pemeriksaan VAR," kata Klinsmann. "Itu bekerja di otakmu.

"Saya penggemar berat HarryKane. Jika dia memiliki kesempatan untuk menaruh bola dan segera mengambilnya dia akan mencetak gol. Tapi waktu terus berlalu dan Anda terlalu banyak berpikir."

Kapten Inggris telah gagal dalam tiga penalti musim ini, kegagalanya bagi Inggris hampir identik dengan ketika dia gagal mengkonversi penalti melawan Eintracht Frankfurt untuk Tottenham pada bulan Oktober.

Dia hanya gagal mengkonversi dari titik penalti pada 11 kesempatan dalam kariernya, dengan kesalahan terakhir ini adalah kali pertama tim yang diperkuatnya kalah.

Artikel Tag: Harry Kane, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klinsmann-mengungkap-teori-tentang-kegagalan-penalti-harry-kane
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini