Klausul Selangit Bikin Milan Pilih Sabar Perpanjang Kontrak Leao

Penulis: Nur Afifah
Selasa 14 Jun 2022, 23:33 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan memilih bersabar dalam memperbaharui kontrak Rafael Leao mengingat raksasa Serie A tersebut terlindungi dengan adanya klausul pelepasan selangit.

Leao merupakan pemain terbaik Rossoneri musim lalu dan ia benar-benar menunjukkan kelasnya dalam 10 pertandingan terakhir Serie A periode 2021-22 kemarin. Alhasil, ia pun menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa, meskipun hal tersebut tak membuat manajemen gentar.

Pemain internasional Portugal tersebut baru akan habis kontraknya pada 2024 mendatang dan situasi tersebut tak membuat Milan terlalu tergesa-gesa memutuskan masa depannya. Kendati demikian, Paolo Maldini dan Ricky Massara tetap berjuang keras dalam memperpanjang kerjasama mereka, dengan melibatkan kenaikan gaji signifikan.

Winger 22 tahun tersebut saat ini hanya mengantongi 1.5 juta euro atau Rp23 miliar per tahun sebagaimana yang dikemukakan oleh Il Corriere dello Sport, dan Rossoneri tengah berupaya menentukan gaji barunya nanti. Maldini dan Massara mendekati persoalan tersebut dengan sabar dan klausul pelepasan sebesar 150 juta euro atau setara Rp2.3 triliun telah menjaga raksasa Serie A tersebut dari ancaman yang datang tiba-tib.

Segera setelah gaji barunya nanti disepakati, kontrak anyar hingga 2026 bakal diteken dan Milan juga tengah berupaya menaikkan klausul pelepasannya. Kendati demikian, hingga saat ini belum ada yang bakal dilakukan secara tergesa-gesa mengingat hal tersebut hanya akan menunjukkan keputusasaan dari pihak klub.

Artikel Tag: Leao, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klausul-selangit-bikin-milan-pilih-sabar-perpanjang-kontrak-leao
3276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini