Klausul Rilis Kadaluarsa, Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Senin 01 Jun 2020, 23:59 WIB
Klausul Rilis Kadaluarsa, Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Lionel Messi tidak akan meninggalkan Barcelona musim panas ini (Image: Goal)

Berita Transfer: Lionel Messi tidak akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini, karena sang kapten memilih untuk tidak mengaktifkan klausul rilis yang membolehkannya untuk hengkang sebelum durasi kontrak yang sebenarnya.

Pada tahun 2017, Lionel Messi menandatangani pembaruan kontrak berdurasi empat tahun dengan kesepakatan yang membolehkannya untuk meninggalkan Barcelona pada setiap dari akhir musim secara gratis, selama klub diberi tahu sebelum tanggal 1 Juni pada setiap tahunnya.

Spekulasi mengenai kabar kepindahan Messi dari Camp Nou telah bersirkulasi selama beberapa bulan terakhir, dengan Inter Milan dan Manchester City adalah yang paling gencar dikaitkan dengannya.

Kini, dengan tanggal 1 Juni akan segera lewat di Eropa, Messi dipastikan tidak akan pindah secara gratis ke klub mana pun karena klausul rilis tersebut sudah kadaluarsa.

Warta yang dirilis oleh Goal menyatakan bahwa orang dekat Messi mengonfirmasi niatan sang penyerang berusia 32 tahun itu untuk tetap membela Barcelona pada musim kompetisi 2020/2021.

Namun Messi masih tetap diragukan untuk bertahan bersama Barcelona setelah kontraknya habis pada musim panas tahun depan, karena permasalahan yang mendera klub belakangan ini bisa berimplikasi kepada keputusannya.

Pada bulan November tahun lalu, presiden Josep Maria Bartomeu telah mengutarakan dengan jelas mengenai niatannya untuk mempertahankan sang pemain mega bintang hingga beberapa tahun ke depan, namun belum ada kontrak baru yang dilayangkan oleh klub raksasa Catalan itu hingga kini.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini