Klausul Pelepasan Jadi Hal Wajib Dalam Negosiasi Kontrak Baru Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Rabu 04 Nov 2020, 12:26 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Klausul pelepasan tampaknya tidak bisa lagi dielakkan dalam negosiasi pembaharuan kontrak Gianluigi Donnarumma yang sekali lagi menjadi saga tersendiri di AC Milan.

Donnarumma sempat dipaksa menepi dalam beberapa pertandingan akibat positif virus corona. Selama absen tersebut, tampak jelas betapa penting sosoknya di klub dan Rossoneri tentu berharap bisa mempertahankannya untuk periode yang lama.

Kendati demikian, raksasa Serie A tersebut harus mampu mencapai kesepakatan soal pembaharuan kontraknya. Sebagaimana yang dikemukakan oleh Tuttosport, Mino Raiola saat ini tengah berada di Milano dan menjalin kontak baru dengan manajemen klub untuk mengatasi situasi tersebut.

Paolo Maldini dan Ricky Massara bersedia menaikkan tawaran mereka dari 6 juta euro atau Rp96 miliar, yang merupakan nominal gajinya saat ini, menjadi 7.5 uta euro atau Rp120 miliar per musim plus bonus. Kendati demikian, sang agen menginginkan lebih, namun ia berjanji akan memuaskan kliennya, dan perlu dicatat bahwa penjaga gawang 21 tahun tersebut ingin bertahan di Milan.

Penyisipan klausul pelepasan kini tampaknya menjadi pilihan yang tak dapat terhindarkan dan akan memainkan peran kunci dalam negosiasi. Sebagai jaga-jaga jika Rossoneri gagal lolos ke Liga Champions, Raiola ingin agar klausul pelepasan 30 hingga 35 juta euro atau Rp480 hingga Rp560 miliar diaktifkan, sementara pihak klub bisa menerimanya jika angka tersebut setidaknya di angka 50 juta euro atau Rp800 miliar.

Artikel Tag: donnarumma, Raiola, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klausul-pelepasan-jadi-hal-wajib-dalam-negosiasi-kontrak-baru-donnarumma
4054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini