Klasemen Akhir Peringkat Ketiga Terbaik dan Bagan Babak Gugur Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Kamis 24 Jun 2021, 04:47 WIB
Piala Eropa 2020 memasuki babak gugur.

Piala Eropa 2020 telah selesaikan babak grup (Image: Daily Sabah)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Dengan semua pertandingan di babak grup telah selesai, maka empat tim peringkat ketiga terbaik pun sudah diketahui dan demikian pula dengan penentuan lawan di babak gugur Piala Eropa 2020.

Piala Eropa 2020 telah menyelesaikan fase grup pada Kamis (24/6) dini hari WIB, dengan Prancis, Jerman, dan Portugal dipastikan melenggang ke babak berikutnya dari grup neraka, yaitu Grup F.

Portugal menjadi tim peringkat ketiga terbaik terakhir yang meraih tiket lolos, setelah Swiss, Republik Ceko, dan Ukraina mengamankan jalannya masing-masing. 

Kelolosan Swiss dan Ceko sudah diketahui sebelum laga semalam dimainkan, dan Ukraina baru mengonfirmasi kelolosannya setelah Spanyol membantai Slovakia dengan skor 5-0 di partai penutup Grup E.

Portugal menjadi yang teratas dalam klasemen akhir tim peringkat ketiga terbaik, namun itu tidak ada gunanya untuk babak 16 besar nanti, karena penentuan lawan akan dipilihkan berdasarkan dari mana tim tersebut lolos.

Keempat tim lolos dari Grup A, C, D, dan F, maka berdasarkan daftar tabel yang ditentukan oleh UEFA, maka tim 3F akan jumpa dengan 1B. Itu artinya Portugal bersua dengan Belgia. Kemudian tim 3A akan bersua dengan juara grup F, yang berarti Prancis bertemu dengan Swiss.

Ukraina (3C) dihadapkan dengan juara Grup E, Swedia, selagi Republik Ceko (3D) akan bertarung kontra Belanda selaku juara Grup C.

Pertandingan babak gugur Piala Eropa 2020 akan dimulai pada akhir pekan ini, tepatnya pada Sabtu (26/6) nanti, dengan Wales kontra Denmark akan menjadi pembukanya, dilanjutkan oleh Italia kontra Austria.

Dua partai lain yang telah ditentukan di babak 16 besar adalah Jerman (2F) kontra Inggris (1D), dan Spanyol (2E) kontra Kroasia (2D).

Artikel Tag: Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klasemen-akhir-peringkat-ketiga-terbaik-dan-bagan-babak-gugur-piala-eropa-2020
9423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini