Klaim Rooney: Paul Pogba Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020

Penulis: Demos Why
Senin 05 Jul 2021, 07:34 WIB
Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba.

Paul Pogba. (Foto: Robert Michael/picture alliance)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda Manchester United, Wayne Rooney, mengklaim gelandang timnas Prancis, Paul Pogba, sebagai pemain terbaik di Piala Eropa 2020. Apa alasannya?

Paul Pogba merupakan salah satu pemain timnas Prancis yang paling konsisten selama babak penyisihan Grup Fmeski sebelumnya kerap menuai hujatan saat memperkuat Manchester United. Namun penampilan apik Pogba di Piala Eropa 2020 harus terhenti usai Les Bleus secara mengejutkandisingkirkan oleh timnasSwiss melalui drama adu penalti di babak 16 besar.

Meski demikian, Wayne Rooney tetap memberikan pujian setinggi langit bagi penampilan Pogba bersama Prancis di Euro 2020. Bahkan Rooney sampai mengklaim Pogba sebagai pemain terbaik di turnamen empat tahunan tersebut.

"Seperti banyak orang, saya membayangkan Prancis menjadi juara dan sebagai tim mereka sangat mengecewakan," tulis Rooney dalam kolomnya di The Sunday Times.

"Itu sangat memalukan bagi Paul Pogba. Dia telah menjadi pemain terbaik turnamen sampai mereka tersingkir. Umpan yang dia berikan untuk Karim Benzema dan Kylian Mbappe luar biasa."

"Itu membantunya dengan memiliki N'Golo Kante sebagai mitranya di lini tengah, tetapi saya pikir alasan terbesar penampilan Paul sangat bagus adalah karena posisinya."

"Dia bermain lebih dalam dari yang biasanya kita lihat untuk Manchester United dan ini berarti dia mampu mengambil bola di area lapangan, di mana dia punya waktu dan ruang untuk mengirimkan umpan," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Timnas Prancis, Piala Eropa, Wayne Rooney, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klaim-rooney-paul-pogba-pemain-terbaik-di-piala-eropa-2020
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini