Klaim Penalti Marco Reus, Erling Haaland: Wasit Enggan Lihat VAR!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Des 2021, 13:45 WIB
Erling Haaland Protesi Wasit Felix Zwayer

Marco Reus Dijatuhkan Lucas Hernandez di Kotak Penalti (Sumber: Bernd Thissen/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini kemenangan 2-3 yang diraih Bayern Munich atas Borussia Dortmund di laga pekan ke-14 Bundesliga 2021/22 masih menyisakan sejumlah kontroversi, terutama soal kepemimpinan wasit Felix Zwayer. Wasit yang pernah terlibat skandal pengaturan skor di tahun 2005 itu dinilai lebih memihak Bayern, dan itu juga dirasakan Erling Haaland.

Anggapan itu muncul karena ia beberapa kali membuat keputusan yang merugikan Borussia Dortmund sebagai tuan rumah. Keputusan yang paling kontroversial adalah ketika dirinya enggan meninjau VAR atau bahkan memberikan penalti ketika Marco Reus dijatuhkan bek Bayern Munich, Lucas Hernandez, di dalam kotak 12 pas pada menit ke-53.

Erling Haaland, yang merasa timnya dirugikan, langsung mengajukan protes kepada wasit Felix Zwayer dan meminta sang pengadil untuk meninjau VAR demi melihat secara jeli insiden yang terjadi. Akan tetapi, permintaan Erling Haaland justru ditolak mentah-mentah olehnya.

“Saya pikir itu adalah skandal ketika menyangkut wasit. Saya bertanya kepadanya [Zwayer] 'mengapa Anda tidak pergi dan melihat [VAR] saja?' Dia berkata: 'Tidak, tidak perlu',” ucap Haaland kepada ViaPly.

“Saya perlu sedikit tenang sekarang. Dia arogan, dan saya tidak akan berkata apa-apa lagi,” lanjutnya.

Di sisi lain, sang pengadil lapangan justru memberikan hadiah penalti kepada Bayern Munich di menit ke-74, karena menilai Mats Hummels melakukan hand ball di dalam kotak penalti, dan hadiah tendangan 12 pas itu bisa dimaksimalkan Robert Lewandowski untuk mencetak gol kemenangan Bavarian. Sementara banyak pihak yang mengklaim apabila penalti itu tak layak diberikan, karena Mats Hummels tidak bisa melihat arah datangnya bola terhalang oleh tubuh Jude Bellingham.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Felix Zwayer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klaim-penalti-marco-reus-erling-haaland-wasit-enggan-lihat-var
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini