Kjaer, Pemain Super Murah yang Sayang Dilewatkan Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 14 Apr 2020, 16:45 WIB
Kjaer, Pemain Super Murah yang Sayang Dilewatkan Milan

Simon Kjaer (Sumber: TRT Spor)

Berita Transfer: Simon Kjaer menjadi peluang terjangkau untuk memperkuat lini pertahanan AC Milan musim panas mendatang yang sungguh sayang jika dilewatkan klub.

Kjaer merupakan salah satu pemain Rossoneri yang tak pasti masa depannya usai bergabung dengan klub Januari lalu. Ia direkrut dari Sevilla dengan status pinjaman selama enam bulan dan pilihan pembelian di angka 2.5 juta euro atau Rp40 miliar.

Menyusul cedera yang dialami Mateo Musacchio dan Leo Duarte, pemain internasional Denmark tersebut langsung membukukan tempat di starting XI Il Diavolo. Bahkan setelah nama pertama pulih, Stefano Pioli masih terus memberinya kepercayaan tampil.

Selain mampu bermain dengan baik, Kjaer juga menambah pengalaman, tinggi, dan fisikalitas lini belakang Milan. Dengannya di lapangan, di Serie A dan Coppa Italia, klub telah mencatat lima kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan sebagaimana yang disorot oleh Milan News.

17 Februari kemarin atau hampir dua bulan lalu, bek 31 tahun tersebut mengalami cedera dalam kemenangan atas Torino dan harus melewatkan laga melawan Fiorentina dan Genoa, dengan Rossoneri hanya meraih hasil imbang dan kekalahan pada dua pertandingan tersebut.

Kendati demikian, meski tampil baik, masa depannya bersama klub masih jauh dari kata pasti khususnya dengan darurat virus corona yang terus berlanjut. Namun, akan sulit bagi Il Diavolo menemukan pemain lain berkualitas sepadan hanya dengan 2.5 juta euro.

Proyek muda memang menarik, namun sebuah tim yang mematok ambisi tinggi juga perlu pemain berpengalaman. Dengan Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura yang hampir pasti hengkang, serta Zlatan Ibrahimovic yang kemungkinan juga bakal meninggalkan klub, berpisah dengan Kjaer dapat membuat skuat Milan rentan.

Artikel Tag: simon kjaer, AC Milan, Serie A

1192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini