Kjaer Bicara Lebih Banyak Soal Cedera Serius Yang Menutup Musimnya

Penulis: Nur Afifah
Rabu 12 Jan 2022, 01:58 WIB
Simon Kjaer

Simon Kjaer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek veteran AC Milan Simon Kjaer berbicara lebih banyak mengenai cedera serius yang dialaminya hingga harus menutup musim ini lebih cepat dari seharusnya.

Bulan lalu Rossoneri mengumumkan melalui website resmi mereka bahwa Kjaer telah menjalani bedah artroskopi pada lutut kirinya untuk mengatasi masalah ligamen krusiat dan ligamen kolateral medialnya. Operasi dilangsungkan di Klinik La Madonnina dan berjalan dengan sangat baik. Akan tetapi, ia akan menepi selama setidaknya hingga akhir musim ini sehingga perjalanan bersama raksasa Serie A dapat dikatakan telah berakhir.

Kejadian tersebut merupakan insiden terbaru yang dialami bek 32 tahun tersebut dalam tahun yang sangat bergejolak dalam kariernya, termasuk membawa Milan kembali ke Liga Champions dan memimpin negaranya, Denmark, mencapai babak semifinal Piala Eropa, turnamen yang ia menerima banyak pujian lantaran turut membantu menyelamatkan hidup Christian Eriksen, kompatriot sekaligus rivalnya di Serie A.

Pemain internasional Denmark tersebut lantas berbicara dalam wawancara dengan The Guardian setelah menerima penghargaan pemain terbaik dari media tersebut mengenai cedera yang ia alami awal Desember lalu tersebut.

"Dalam gambar besar, ini hanya kaki saya dan ini hanya sepak bola, meskipun keduanya sangat penting bagi pemain bola. Saya baik-baik saja,keluarga saya baik-baik saja, dan saya akan kembali ke lapangan sepak bola. Saya memilih menganggapnya sebagai peluang positif dan langka," tuturnya.

"Saya sering berpikir mengenai seperti apa menghabiskan waktu dua atau tiga bulan absen dalam pertandingan, baik untuk menjadi kreatif dalam mengoptimalkan permainan saya dan membuat fisik saya lebih kuat. Normalnya ini tidak pernah mungkin dalam karier. Saya lebih memilih tidak cedera, tetapi saya harus menerimanya, berupaya mengatasinya, dan dengan diri saya sendiri yang lebih kuat."

Artikel Tag: Kjaer, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kjaer-bicara-lebih-banyak-soal-cedera-serius-yang-menutup-musimnya
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini