Kjaer Beberkan Tips Bagaimana Memotivasi Diri Sendiri

Penulis: Nur Afifah
Rabu 12 Jan 2022, 02:50 WIB
Simon Kjaer

Simon Kjaer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek veteran AC Milan Simon Kjaer berbicara mengenai ketenangannya dan bagaimana caranya memotivasi dirinya sendiri untuk bermain bagus di lapangan.

Bulan lalu Rossoneri mengumumkan melalui website resmi mereka bahwa Kjaer telah menjalani bedah artroskopi pada lutut kirinya untuk mengatasi masalah ligamen krusiat dan ligamen kolateral medialnya. Operasi dilangsungkan di Klinik La Madonnina dan berjalan dengan sangat baik. Akan tetapi, ia akan menepi selama setidaknya hingga akhir musim ini sehingga perjalanan bersama raksasa Serie A dapat dikatakan telah berakhir.

Kejadian tersebut merupakan insiden terbaru yang dialami bek 32 tahun tersebut dalam tahun yang sangat bergejolak dalam kariernya, termasuk membawa Milan kembali ke Liga Champions dan memimpin negaranya, Denmark, mencapai babak semifinal Piala Eropa, turnamen yang ia menerima banyak pujian lantaran turut membantu menyelamatkan hidup Christian Eriksen, kompatriot sekaligus rivalnya di Serie A.

Pemain internasional Denmark tersebut lantas berbicara dalam wawancara dengan The Guardian setelah menerima penghargaan pemain terbaik dari media tersebut mengenai ketenangannya.

"Dalam pikiran saya, saya adalah pria yang tumbuh di kota kecil dan kaki saya tertanam kokoh di tanah. Tetapi, kadang Anda harus menjadi sedikit arogan, sedikit cuek, tentang kemampuan Anda karena mereka akan mendorong Anda sedikit lebih keras. Jika Anda bermain melawan Messi atau Ronalco, mereka mungkin lebih baik dari Anda," tuturnya.

"Tetapi, jika Anda tahu Anda menendang bokong Anda setiap harinya, Anda bisa mengatakan kepada diri Anda sendiri, 'Siapa pemain bertahan yang lebih baik di dunia saat ini?' tetapi dengan kondisi yang tepat... Saya yakin saya yang terbaik, saya harus meyakininya. Sebaliknya, saya tidak akan pernah bisa, dan saya tidak akan pernah memberikan 100%."

Artikel Tag: Kjaer, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kjaer-beberkan-tips-bagaimana-memotivasi-diri-sendiri
306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini