Kjaer Bakal Berperan Vital Bagi AC Milan Di Liga Champions

Penulis: Nur Afifah
Senin 07 Jun 2021, 15:07 WIB
Simon Kjaer

Simon Kjaer (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pengalaman yang dimiliki Simon Kjaer akan berperan vital bagi AC Milan yang tengah mempersiapkan diri untuk kembali ke Liga Champions setelah tujuh tahun absen.

La Gazzetta dello Sport menyorot bagaimana Kjaer merupakan pemain yang paling berpengalaman di skuat Rossoneri saat ini dengan memainkan lebih banyak pertandingan di Liga Champions (15) atau di Eropa (55). Ia sejatinya sempat terlibat cekcok dengan Zlatan Ibahimovic, yang kini menjadi rekan satu timnya, pada November 2016 silam saat Fernerbahce bertanding melawan Manchester United dengan sang striker menjegalnya di dekat garis sebelum menarik kapten Denmark tersebut. Pada akhir laga, mantan bintang Sevilla tersebut menyebut legenda Swedia arogan, namun permasalahan tersebut tentu saja sekarang ini sudah selesai.

Bek 32 tahun tersebut bermain di Liga Champions bersama Fenerbahce, Sevilla, dan Lille, namun kali terakhir ia bermain di kompetisi tersebut bersama Atalanta saat mereka mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0, namun ia memilih untuk menjawab panggilan Stefano Pioli dan bergabung Milan beberapa bulan setelahnya.

Selain karena cedera, Kjaer telah menjadi pemain yang selalu hadir di starting XI Rossoneri dengan membentuk duet maut bersama Fikayo Tomori yang membuat raksasa Serie A tersebut menutup musim dengan mencatat lima clean sheet. Peran pentingnya di tim membuat keputusannya mempercayai Pioli adalah langkah yang tepat dan kini ia tentu berharap pengalamannya bisa membantu rekan-rekannya yang lain musim depan.

Artikel Tag: Kjaer, Milan, liga champions

1864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini