Kisah Dibalik Peran Inverted Full-back Trent Alexander-Arnold di Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Rabu 22 Mei 2024, 05:14 WIB
Kisah Dibalik Peran Inverted Full-back Trent Alexander-Arnold di Liverpool

Trent Alexander-Arnold via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Perpindahan Trent Alexander-Arnold menjadi inverted full-back adalah gagasan asisten manajer Liverpool yaitu Pep Lijnders, yang mengungkapkan bahwa dia perlu meyakinkan Jurgen Klopp untuk melakukannya setelah manajer asal Jerman itu ragu atas perubahan tersebut.

Rangkaian pertandingan terakhir di musim 2022/23 menjadi awal mula Scouser ini mengambil peran lini tengah hybrid pada saat Liverpool sedang berjuang untuk mendapatkan hasil dan membutuhkan energi yang perlu disuntikkan ke lini tengah.

Itu adalah keputusan yang membuahkan hasil dan bertahan di musim ini, dan bahkan ketika Trent Alexander-Arnold tidak berada di lapangan, pemain seperti Joe Gomez dan Conor Bradley mengambil peran tersebut.

Redmen TV baru-baru ini berdiskusi soal taktis dengan Lijnders, dan pelatih asal Belanda itu mendiskusikan visinya untuk pemain nomor 66 dan janjinya kepada Klopp jika idenya ditolak.

Dia menjelaskan: "Ide saya adalah pemain nomor 6 terbaik yang saya miliki di tim U16 adalah Trent Alexander-Arnold.

"Bukan hanya memiliki pemain tambahan saat bertahan, tapi memiliki empat pemain di sini (lini tengah), memiliki pemain yang sama seperti yang dilakukan Bobby Firmino.

"Tetapi Trent juga harus berada dalam posisi di mana bola bisa terbang dari kiri ke kanan.

"Apa yang terus-menerus saya katakan kepada Jurgen adalah, 'Kita harus melakukannya.' 'Tapi Pep, bla bla bla'. 'Kita harus melakukannya'.

"Sampai saya sangat muak sehingga saya menemui Jurgen di kantornya dan berkata, 'Jurgen, tahun depan kamu bisa mendapatkan semua gaji saya jika kita tidak melakukannya di tahun depan. 'Kami membutuhkan pemain tambahan, kami membutuhkan Trent di sana. Saya beritahu Anda bahwa ini akan berhasil, itu akan berhasil'."

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Premier League, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kisah-dibalik-peran-inverted-full-back-trent-alexander-arnold-di-liverpool
237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini