Kiper West Ham United Jadi Kandidat Pelapis Jan Oblak Di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Rabu 29 Jul 2020, 18:23 WIB
Kiper West Ham United Jadi Kandidat Pelapis Jan Oblak Di Atletico Madrid

Roberto Jimenez (foto:rex)

Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan mempunyai tiga kandidat penjaga gawang cadangan untuk kiper utama Jan Oblak di musim panas ini, dan salah satu di antaranya adalah Roberto Jimenez dari West Ham United.

Menurut kabar yang dilansir Diario AS, kiper 33 tahun, Roberto Jimenez menjadi salah satu opsi bagi Los Rojiblancos bersama dengan kiper Olympiacos, Jose Sa dan Marko Dmitrovic dari Eibar. Sebelumnya kiper kedua, Atletico Madrid, Antonio Adan dikabarkan akan hengkang klub raksasa Portugal, Sporting CP di musim panas ini sehingga pihak klub kini mencari penggantinya.

Sementara Roberto bergabung dengan The Hammers musim panas lalu dan meneken kontrak berdurasi dua tahun sebelumnya ia menjadi kiper cadangan di Espanyol, dan musim ini ia gagal menunjukkan penampilan impresif untuk klub London timur tersebut.

Kiper berpengalaman tersebut hanya tampil dalam 10 pertandingan untuk klubnya dan performanya dihujani kritik, ia dipercaya menjadi pengganti kiper utama, Lukasz Fabianski, akan tetapi penampilannya dianggap tidak memuaskan sehingga Roberto akhirnya digantikan oleh kiper pilihan ketiga, David Martin.

Selanjutnya Roberto dikirim sebagai pemain pinjaman di Alaves di paruh kedua musim ini di Spanyol dan menorehkan sembilan penampilan sebelum masa peminjamannya habis di musim panas ini. Sementara West Ham sendiri di musim 2019/20 ini finis di posisi ke-16 klasemen akhir EPL dan lolos dari jurang degradasi demikian juga Alaves yang menempati peringkat ke-16 klasemen akhir La Liga musim ini.

Artikel Tag: Atletico Madrid, West Ham United, Roberto Jimenez

968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini