Kiper West Brom Sarankan Dean Henderson Segera Tinggalkan Man United

Penulis: Demos Why
Sabtu 05 Des 2020, 13:00 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson (Foto: Martin Rickett/Pool/AFP)

Berita Sepakbola: Penjaga gawang West Brom, Sam Johnstone, menyarankan agar Dean Henderson segera meninggalkan Manchester United jika hanya menjadi kiper pelapis. Johnstone bahkan mengklaim kondisi akan semakin buruk andai Henderson terus bertahan di Old Trafford.

Dean Henderson sendiri gagal tampil secara reguler di tim utama sejak memutuskan kembali ke Manchester United pada musim panas tahun ini. Di awal musim 2020/21, Henderson tercatat baru tampil sebanyak 4 kali di semua kompetisi dan David De Gea tetap menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer.

Kondisi tersebut membuat beberapa pihak menyarankan agar Henderson memikirkan kembali keputusannya untuk memperkuat Man United lantaran tak akan mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di tim utama. Terlebih, Henderson juga memiliki misi untuk menggeser posisi Jordan Pickford dari posisi kiper utama timnas Inggris.

Saran serupa juga diberikan oleh Sam Johnstone yang juga meninggalkan Old Trafford pada Juli 2018. Sejak kepindahannya ke West Bromwich Albion, Johnstone selalu menjadi pilihan utama The Baggies. Hal itu pula yang membuat Johnstones mendesak Henderson untuk pergi meninggalkan MU demi kesempatan bermain lebih baik lagi. Bertahan diklaimnya hanya akan menjadi mimpi buruk bagi kiper berusia 23 tahun tersebut.

"Saya tidak bisa memikirkan hal yang lebih buruk daripada berada di sana (di Old Trafford) dan tidak bermain. Anda ingin bermain sebagai seorang kiper," ujar Johnstone kepra Goalkeepers 'Union Podcast.

"Saya ditanya minggu lalu apakah saya merindukan United. Saya berkata 'tidak'. Saya bermain di Premier League bersama West Brom. Deano memiliki masa pinjaman yang hebat di Sheffield United, saya tidak bisa melihatnya merasa bahagia dengan hanya duduk di bangku cadangan. Dean hanya ingin bermain."

"Dean masih sangat muda, dia mungkin harus bersabar tapi berapa lama kariernya di dunia sepakbola? Semuanya akan berlalu begitu saja. Saya mungkin terlalu sabar karena baru pergi saat sudah berusia 25 tahun - ini situasi yang sulit. Saya yakin setiap hari dia telah bekerja keras. Anda berlatih keras di sepanjag pekan hanya untuk tampil di hari Sabtu. Itulah tujuan Anda di dunia sepakbola."

"Akan sangat sulit baginya untuk menjadi nomor 1, semua orang tahu bagaimana kemampuan De Gea. United adalah klub besar dan tekanan di sana sangat besar. Anda sedang berhadapan dengan salah satu kiper terbaik di dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Sam Johnstone

2883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini