Kiper Persib Akui Motivasinya Mengendur Karena Kompetisi Harus Tertunda

Penulis: M. Aldi
Selasa 06 Jul 2021, 22:00 WIB
Kiper Persib, I Made Wirawan

I Made Wirawan (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Program latihan mandiri harus dijalani pemain Persib di masa PPKM Darurat ini. I Made Wirawan pun mengatakan selalu berusaha maksimal di tiap sesi latihan meski ada penurunan motivasi.

Latihan individual ini memang bukan kali ini saja mesti dilakoni oleh dia dan rekan-rekan setimnya. Sebab sejak pandemi covid-19 menyerang tahun lalu, sering tim Maung Bandung dibubarkan akibat situasi yang tidak menentu.

"Selama beberapa hari ini kita latihan mandiri di rumah dan seperti biasa, sebelum-sebelumnya kita sudah pernah ngelakuin ini. Bersyukurnya pemain disiplin menjalankan semua, ngirim laporan kaya data-data," ujar Made ketika diwawancara.

Dia pun mengaku kini motivasinya mengendur karena harus kembali menelan kekecewaan. Saat PSSI dan PT. LIB mulai mempersiapkan liga dan tak lama lagi akan dilaksanakan, selalu ada hambatan seperti penundaan dan pembatalan.

Tapi di satu sisi, kiper senior Persib ini memahami apa yang sedang terjadi. Kini penyebaran covid-19 melonjak, varian baru juga mulai ditemukan pada beberapa titik di Indonesia. Dia pun berharap musibah ini segera usai.

"Mungkin sedikit di motivasi ya karena kita sudah benar-benar siap menyambut Liga 1, sudah yakin bakal berjalan tapi untuk kesekian kalinya harus ditunda lagi. Sedikit terganggu juga konsentrasi cuma ya balik lagi ini untuk kepentingan bersama, demi kesehatan juga lah kita harus memaklumi semoga pandemi cepet berakhir," ujarnya.

Made juga tidak lupa mengimbau kepada Bobotoh dan warga Indonesia disiplin menaati aturan PPKM Darurat ini. Itu supaya penyebaran virus bisa mereka dan imbasnya Liga 1 2021/2022 bisa diizinkan untuk bergulir.

"Pastinya tetap dukung Persib ya, juga sama-sama berdoa liga ini cepat berjalan dan ikut membantu. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama jangan dulu bikin ramai-ramai. Itu sangat membantu kita main di Liga 1," jelasnya.

Sementara itu, aturan PPKM Darurat yang membuat program latihan bersama Persib ditiadakan membuat Made jadi bisa menonton laga Euro 2020. Itu lantaran sesi latihan pagi yang biasanya rutin dilakukan sementara dihentikan, dan dia bisa bangun tengah malam untuk menonton sepakbola.

"Saya ga begitu merhatiin sih kemarin, karena ga pernah nonton. Terus untuk pertama kali nonton ini ketika PPKM akhirnya saya nonton malam. Saya ga pernah nonton waktu sebelumnya karena pagi latihan, jam 9 malam sudah harus tidur," ujar pria yang menjagokan Inggris sebagai juara itu memungkasi.

Artikel Tag: I Made Wirawan, Persib, PPKM

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kiper-persib-akui-motivasinya-mengendur-karena-kompetisi-harus-tertunda
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini