Kiper Muda Arsenal Pernah Tolak Pinangan Manchester United, Ini Alasannya

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Mei 2020, 18:15 WIB
Kiper Muda Arsenal Pernah Tolak Pinangan Manchester United, Ini Alasannya

Karl Jakob Hein. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang muda Arsenal, Karl Jakob Hein, mengungkapkan bahwa dia pernah menolak kesempatan untuk bergabung dengan klub yang dikaguminya Manchester United demi kepindahan ke Emirates Stadium.

Hein menjadi pusat perhatian di negaranya Estonia setelah tampil mengesankan bersama klubnya Nomme United. Pemain berusia 18 tahun itu juga berhasil menarik minat sejumlah klub besar Eropa, di antaranya Juventus dan Manchester United, tetapi Arsenal lah yang berhasil mendapatkan tanda tangannya pada Mei 2018.

Hein memang masih harus melalui proses yang panjang untuk bisa bersaing dengan Bernd Leno dan Emiliano Martinez, tetapi kiper bertinggi 1,93 cm itu merasa Arsenal adalah tempat terbaik baginya setelah melakukan uji coba di banyak klub.

Penjaga gawang Estonia U-21 itu mengakui bahwa keputusannya untuk bergabung dengan The Gunners termotivasi oleh tingkat disiplin klub yang lebih tinggi daripada tim lainnya. Selain itu, transportasi di London juga lebih baik ketimbang di Manchester.

"Saya pergi ke setiap klub untuk menunjukkan diri. Saya berada di United selama tiga hari, di klub lain bahkan lebih lama," katanya dalam wawancara dengan Asosiasi Sepak Bola Estonia (EJL), sebagaimana diberitakan oleh Mirror.

"Kesan pertama mungkin menipu. Tetapi bagi saya, dalam hal disiplin dan organisasi, serta detail lainnya, saya rasa Arsenal berada di level yang lebih tinggi. Di Manchester, misalnya, transportasi selalu terlambat, itulah sebabnya saya terlambat untuk pelatihan.

"Penyambutan di Arsenal sangat ramah dan klub meninggalkan kesan yang sangat baik, karena, jujur ​​saja, tidak ada perbedaan dalam hal level karena Arsenal dan United adalah klub teratas di dunia."

Hein menandatangani kontrak profesional pertamanya dua tahun lalu dan telah membuat 11 penampilan di Premier League 2 musim ini. Dan sebagai seorang penjaga gawang, dia mengaku mengangumi Edwin Van der Sar yang telah menjadi legenda Manchester United.

"Tawaran dari Manchester United sangat mengejutkan karena ini merupakan klub besar dan saya mengagumi Edwin Van der Sar dan tim 2008 mereka, yang videonya saya tonton di YouTube," tambahnya. "Karena itu, pada awalnya, sepertinya sedikit sulit dipercaya bahwa saya akan memiliki kesempatan untuk pergi ke klub itu."

Artikel Tag: Karl Jakob Hein, Arsenal, Manchester United

1324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini