Kiper Cagliari Jadi Kandidat Baru Pengganti Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Rabu 08 Apr 2020, 22:35 WIB
Kiper Cagliari Jadi Kandidat Baru Pengganti Donnarumma

Alessio Cragno (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Penjaga gawang Cagliari Alessio Cragno dikabarkan muncul sebagai kandidat baru untuk menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma di bawah mistar AC Milan.

Spekulasi soal Donnarumma bakal meninggalkan Rossoneri semakin panas diperbincangkan menyusul kontraknya yang akan berakhir Juni 2021 mendatang dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan adanya perpanjangan.

Tuttosport mengabarkan pekan lalu bahwa Chelsea cukup serius mendaratkan kiper 21 tahun tersebut dan bahkan siap menawarkan Kepa Arrizabalaga plus uag tunai 60 juta euro atau setara Rp960 miliar demi memuluskan transaksi, ditambah lagi kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai total 40 juta euro atau Rp640 miliar untuk sang pemain.

Il Diavolo pun telah dikaitkan dengan sejumlah calon pengganti produk jebolan akademi mereka seperti Alex Meret, Juan Musso, dan Salvatore Sirigu. Akan tetapi, menurut Il Corriere dello Sport Selasa (7/4) kemarin, Cragno dari Cagliari juga muncul sebagai opsi lain.

Penjaga gawang 25 tahun tersebut siap mengambil langkah besar dan bergabung dengan salah satu klub papan atas Italia setelah enam tahun bersama Cagliar. Milan akan memilikikeuntungan ganda dengan fokus pada pemain mua dan gaji yang jauh lebih rendah ketimbang Donnarumma.

Cagliari sendiri tidak ingin menjual Cragno, namun tawaran di kisaran 20 hingga 25 juta euro atau Rp320 hingga Rp400 miliar agaknya cukup untuk mengubah keputusan mereka.

Di sisi lain, akan ada revolusi pula di gawang Rossoneri musim panas nanti mengingat Antonio Donnarumma kemungkinan bakal mengikuti jejak adiknya untuk hengkang, demikian pula dengan Asmir Begovic plus situasi Pepe Reina masih perlu diselesaikan.

Kendati demikian, Alessandro Plizzari akan langsung masuk skuat senior dan menjadi pelapis baru bagi kiper utama Milan nantinya.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Alessio Cragno, AC Milan, Cagliari

1995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini