Kiper Borneo FC Minta LIB dan PSSI Segera Putuskan Nasib Kompetisi

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Jan 2021, 10:00 WIB
Kiper Borneo FC, Mochammad Dicky Indrayana

Kiper Borneo FC, Mochammad Dicky Indrayana/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper Borneo FC, Mochammad Dicky Indrayana meminta PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) untuk segera memutuskan nasib kompetisi Liga 1 Indonesia yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

Menurutnya, penghentian kompetisi yang sudah berlangsung selama 10 bulan membuat para pemain sudah sangat merindukan panasnya persaingan di dalam lapangan. Ia memaklumi adanya upaya pencegahan penyebaran virus dari pemerintah, namun, ia juga menantikan PSSI dan PT. LIB selaku operator kompetisi bertindak tegas dengan nasib klub yang terus menerus digantung

"Saya juga bingung harus bilang apa dan bagaimana. Ya karena kondisi juga mungkin yah lagi seperti ini. Tapi di samping itu kita sebagai pemain dan klub juga perlu kejelasan dari pihak operator liga terkait bergulirnya liga ini. Jangan terus menggantung seperti ini, kasihan semua klub yang terus menunggu ketidakpastian ini," ucap Dicky seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Selama libur kompetisi, Dicky tetap mengemban kewajibannya dengan terus berlatih dan menjaga kondisi fisiknya di kampung halaman. Sembari mendapatkan waktu berkumpul dengan keluarga, ia juga berharap titik terang mengenai kejelasan kompetisi bisa segera didapat meski harus memperketat peraturan kesehatan.

"Harapan saya semoga operator liga dan pihak-pihak terkait bisa secepatnya memberi kepastian kapan digulirkannya kompetisi ini. Walaupun harus dengan protokol kesehatan, yang penting semuanya ada kejelasan aja buat kita semua," harap mantan kiper Bali United tersebut mengakhiri.

PT. LIB sendiri telah menggelar pertemuan secara virtual dengan klub peserta liga. Salah satu agendanya adalah merangkum masukan dari seluruh klub terkait kompetisi Liga 1. Hasil pertemuan itu nantinya akan dilaporkan kepada PSSI untuk kemudian dibawa ke rapat Exco.

Artikel Tag: dicky, Borneo FC, PSSI, Liga 1, lib

1582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini