Kiper Bidikan Persib Ternyata Masih Terikat Kontrak Dengan Klub Lain

Penulis: M. Aldi
Rabu 14 Agu 2019, 17:30 WIB
Kiper Bidikan Persib Ternyata Masih Terikat Kontrak Dengan Klub Lain

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Perburuan pemain baru sudah dimulai dilakukan oleh Persib menyambut jendela transfer paruh musim. Penjaga gawang anyar pun dibidik sebagai tambahan amunisi di putaran kedua Liga 1 2019.

Posisi kiper memang menjadi lubang yang harus segera ditambal karena stok yang tersedia menipis. Namun ada kendala lantaran pemain yang masuk dalam daftar belanja terikat kontrak dengan klub yang kini dibelanya.

"Kami sudah punya nama. Ini tak mudah karena mayoritas pemain yang ingin bergabung sudah terikat kontrak dengan klub lain," kata Robert Rene Alberts ketika ditemui oleh awak media pasca memimpin latihan di Si Jalak Harupat.

Ada beberapa nama yang membuat Robert tertarik mendaratkannya ke Bandung. Pemain bidikan pun menunjukan minatnya guna pergi menyebrang. Namun harus ada kesepakatan dulu dengan klub yang mengontraknya agar kiper tersebut bisa pindah ke Persib.

"Kami kini sedang berdiskusi dengan 2-3 kiper yang menunjukan ketertarikan untuk datang ke Persib. Tapi mereka masih terikat kontrak jadi kami harus mencari soiusinya lebih dulu dan jika sudah ada kepastian baru manajemen mengungkap namanya," tutur Robert.

Robert pun punya kriteria yang harus dipenuhi kiper buruannya tersebut. Menurutnya secara kualitas, pemain itu harus sesuai dengan kebutuhan Persib. Pengalaman bertanding pada kompetisi kasta tertinggi pun masuk pertimbangan.

"Kami melihat latar belakang kiper tersebut. Dia (kiper) yang akan datang harus lebih baik dari kiper tim U-23 Persib serta lebih baik dari Aqil," jelas pelatih berpaspor Belanda itu.

"Karena Aqil untuk saat ini masih dalam fase belajar. Dan dia juga harus bisa menjadi pengganti Made andai mengalami cedera dengan pengalaman bermain di liga. Sehingga kami bisa memberi kepercayaan pada pemain," pungkasnya.

Kini Persib memang hanya memiliki sisa dua kiper lagi setelah Muhammad Natshir cedera panjang. Sedangkan kondisinya I Made sudah rentan cedera dan Aqil Savik masih belum matang berlaga pada kompetisi level Liga 1.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

1344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini