Kiper Argentina Kecam Kepemimpinan Wasit di Laga kontra Belanda

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 10 Des 2022, 13:30 WIB
Kepemimpinan wasit Argentina melawan Belanda banyak dikritik

Kepemimpinan wasit Argentina melawan Belanda banyak dikritik. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Emiliano Martinez mengecam wasit Antonio Mateu Lahoz setelah kemenangan Argentina atas Belanda di perempat final Piala Dunia 2022, dengan mengatakan 'dia ingin mereka mencetak gol'.

Duel pada Sabtu (10/12) dini hari WIB berlangsung dalam kepemimpinan yang buruk, dengan Lahoz mengeluarkan 15 kartu kuning dan satu kartu merah selama pertandingan.

Argentina memimpin dua gol melalui Nahuel Molina dan penalti Lionel Messi, tetapi Belanda menyamakan kedudukan melalui dua gol Wout Weghorst pada menit ke-83 dan ke-11 perpanjangan waktu.

Pertandingan dilanjutkan ke babak extra time tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga harus dilakukan adu tendangan penalti. La Albiceleste akhirnya lolos ke semifinal dengan kemenangan 4-3 di adu tos-tosan.

Namun menyikapi permainan secara keseluruhan, penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez tidak senang dengan kepemimpinan wasit dan juga sikap pelatih kepala Belanda Louis van Gaal.

Berbicara setelah pertandingan kepada beIN SPORTS, Martinez mengatakan: “Itu adalah pertandingan yang sulit dan saya pikir kami mengendalikan permainan dengan sangat baik. Kami unggul 2-0, pada dasarnya kami mengendalikan permainan dan wasit memberikan segalanya untuk mereka.

“Dia memberi 10 menit [waktu tambahan] tanpa alasan, 10 menit. Dia memberikan tendangan bebas di luar kotak untuk mereka dua atau tiga kali – dia hanya ingin mereka mencetak gol, itu saja. Jadi mudah-mudahan kita tidak dipimpin wasit itu lagi karena dia tidak berguna.”

Ditanya tentang adu penalti, Martinez mengatakan: “Saya mendengar van Gaal mengatakan bahwa dalam adu penalti mereka memiliki keuntungan, atau jika kami pergi ke adu penalti maka mereka akan menang – saya pikir dia harus tutup mulut.”

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Timnas Argentina, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kiper-argentina-kecam-kepemimpinan-wasit-di-laga-kontra-belanda
4413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini