Kini MU Lebih Bahagia Bersama Solskjaer

Penulis: Demos Why
Senin 14 Jan 2019, 10:17 WIB
Kini MU Lebih Bahagia Bersama Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer (Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper Manchester United, David De Gea, tak menampik jika Setan Merah kini lebih bahagia setelah berada di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. De Gea bahkan menilai MU saat ini lebih baik dan kuat sehingga tak menutup kemungkinan untuk bisa mengakhiri kompetisi di posisi empat besar klasemen akhir.

Solskjaer sendiri resmi menangani Manchester United setelah ditunjuk sebagai manajer interim menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember lalu. Kendati sempat diragukan kapasitasnya lantaran minim pengalaman melatih klub besar, perlahan namun pasti Solskjaer berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu manajer jempolan.

Sejak bertugas sebagai manajer MU, hingga kini Solskjaer telah mempersembahkan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi dan baru saja menumbangkan Tottenham Hotspur yang dianggap sebagai ujian sebenarnya bagi konsistensi Setan Merah.

De Gea tak menampik jika performa apik MU dalam beberapa pekan terakhir tak terlepas dari kehadiran Solskjaer memberikan kebahagiaan bagi timnya. Bukan cuma itu, kiper nomor satu Spanyol tersebut juga menilai United saat ini mampu tampil lebih baik dan lebih kuat setelah ditangani Solskjaer.

"Dia [Ole] telah membawa beberapa kebahagiaan," ujar De Gea dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Saya pikir para pemain MU bermain sangat baik, tim kami saat ini lebih baik dan lebih kuat. Kami sekarang tahu bagaimana cara mengontrol permainan, menjaga bola, dan bagaimana menciptakan peluang. Semua itu sangat baik bagi kami. Ini adalah Manchester United yang sebenarnya."

Pada kesempatan yang sama, De Gea juga mengakui jika timnya kini makin optimis untuk mengakhiri kompetisi di posisi empat besar sekaligus tampil di Liga Champions musim depan. Kendati kemenangan atas Spurs belum mendongkrak posisi mereka dari urutan keenam, namun kini MU memiliki poin yang sama dengan Arsenal di urutan kelima dengan 41 poin dan hanya terpaut enam angka dari Chelsea di posisi empat.

"Sangat penting bagi klub dan pemain untuk finis di zona Liga Champions. Kami akan berjuang untuk bisa mencapai posisi empat besar dengan mempertahankan level permainan kami," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kini-mu-lebih-bahagia-bersama-solskjaer
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini