Kini Giliran Robben Beri Saran untuk Wonderkid Chelsea, Hudson-Odoi

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 12 Jan 2019, 07:45 WIB
Kini Giliran Robben Beri Saran untuk Wonderkid Chelsea, Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Winger Bayern Munich, Arjen Robben, percaya bahwa Callum Hudson-Odoi harus mengambil kesempatan yang ia dapatkan di klubnya saat ini.

Masa depan pemain muda tersebut terus menjadi subjek spekulasi karena kurangnya menit bermain dengan The Blues, membuatnya ragu untuk memperbarui kontraknya yang akan berakhir pada 2020.

Diprediksi Hudson-Odoi kemungkinan bakal mengikuti jejak Jadon Sancho, yang berangkat dari Manchester City ke Borussia Dortmund dan telah menjadi salah satu pemain paling produktif di Bundesliga pada usia 18 tahun.

Bayern Munich berusaha memanfaatkan hal tersebut dan bersedia memberikannya tempat di tim utama. Bahkan, menurut Goal Internasional, mereka telah mengajukan empat tawaran untuk Hudson-Odoi dengan nilai terbaru mencapai 35 juta pounds (Rp627 milyar).

“Dia adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa,” kata Robben, yang diperkirakan akan meninggalkan Jerman dalam waktu dekat. “Anda harus mengambil jika ada kesempatan datang.”

Pemain asal Belanda itu mencoba memberikan saran untuk Hudson-Odoi agar tetap bertahan di Chelsea dan membuktikan dirinya sendiri, terlepas dari minat menggebu-gebu dari Bayern Munich.

“Untuk pemain muda, selalu sama. Pertama, Anda harus mengambil langkah besar untuk mencapainya. Menjadi pemain profesional di level tertinggi, masuk ke tim utama, dapatkan tempat Anda.”

“Kedua, yang lebih penting, yang kadang hilang adalah Anda harus tetap di sana. Tinggal di sana seringkali lebih sulit,” lanjutnya.

“Anda harus membuktikannya, pertandingan demi pertandingan, musim demi musim dan jangan bahagia. Jangan bahagia hanya karena Anda berhasil mencapai sesuatu yang kecil,” pungkas Robben.

Artikel Tag: Callum Hudson-Odoi, Maurizio Sarri, Chelsea, Arjen Robben, Bayern Munich

428