Kini Giliran Eks Chelsea Ini Lontarkan Kritikan Pedas Usai Kekalahan dari West Ham

Penulis: A Mahfuda
Kamis 02 Jul 2020, 22:40 WIB
Kini Giliran Eks Chelsea Ini Lontarkan Kritikan Pedas Usai Kekalahan dari West Ham

Antonio Rudiger - Tomas Soucek (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Frank Lebouef sebut Chelsea “bodoh” dan terlalu berpuas diri selama kekalahan mengejutkan 3-2 dari West Ham pada Kamis (2/7) dini hari WIB.

The Blues melakukan banyak sekali kesalahan di London Stadium. Terutama di lini belakang yang akhirnya membuat tim David Moyes mampu mencetak tiga gol dan mengamankan tiga poin.

Setelah gol penalti Willian di babak pertama, Tomas Soucek menyamakan kedudukan bagi The Hammers dengan sundulannya menjelang jeda turun minum.

Man of the match Michail Antonio membawa West Ham unggul enam menit selepas babak kedua, dan tendangan bebas Willian pada menit ke-72 tampaknya akan mengakhiri pertandingan dalam hasil imbang.

Namun, Andriy Yarmolenko menjaringkan gol pemenang pertandingan hanya satu menit sebelum waktu normal berakhir, setelah ia berhasil melewati bek Chelsea, Antonio Rudiger, dalam situasi serangan balik.

Kekalahan itu berarti tim Frank Lampard gagal membuat keunggulan lima poin dari tim urutan kelima Manchester United dalam pertarungan empat besar, dan eks bek The Blues, Lebouef, sangat kesal dengan penampilan mantan timnya.

“Itu adalah Chelsea yang benar-benar bodoh, tak memberikan yang terbaik, mendominasi permainan tapi membuat banyak kesalahan,” ujar Leboeuf kepada ESPN FC.

“Saya ingin mengangkat topi kepada Michail Antonio, yang sepenuhnya mendominasi dua pemain bertahan Chelsea, Christensen, terutama Rudiger. Seharusnya dia mendapat penalti, namun terus bekerja keras dan akhirnya mencetak gol kedua.”

“Dengan segala hormat kepada West Ham, karena mereka melakukan apa yang harus mereka lakukan, mereka berjuang sampai akhir, tak ada yang bisa dikatakan untuk mengkritik mereka.”

“Tapi, Chelsea berpikir mereka lebih unggul dan tak menunjukkannya selama pertandingan tersebut, tak melakukan finishing, sangat lambat, tidak ada kecepatan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, West Ham United

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini