Kingsley Coman Sesalkan Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 23 Okt 2020, 12:30 WIB
Kingsley Coman Sesalkan Kepergian Thiago Alcantara ke Liverpool

Kingsley Coman dan Thiago Alcantara (Sumber: Jean Catuffe/Getty Images)

Berita Liga Jerman: Kingsley Coman mengaku sangat menyesalkan kepindahan rekan setimnya di Bayern Munich, Thiago Alcantara ke Liverpool di bursa transfer musim panas 2020. Ia menilai bahwa gelandang asal Spanyol tersebut memiliki peran vital untuk Die Bavarian, sama seperti Robert Lewandowski.

Thiago Alcantara dikenal memiliki visi bermain yang sangat luar biasa, ia juga sering menjadi pengumpan untuk lini depan. Akan tetapi, Bayern Munich memutuskan untuk melepasnya ke Liverpool di musim panas 2020 dengan nilai transfer 30 juta euro atau setara 520 miliar rupiah, ketimbang harus kehilangannya dengan status bebas transfer di musim panas 2021, karena Thiago juga dipastikan menolak perpanjangan kontrak yang diberikan kepadanya.

“Dia tidak mencetak banyak gol untuk Bayern, tapi apa yang dia lakukan sama pentingnya bagi tim seperti 50 gol dari Robert Lewandowski,” ucap Kingsley Coman, dikutip SportBild.

“Selama lima tahun saya berlatih dengannya setiap hari. Jadi saya tahu kualitasnya. Liverpool akan sangat bahagia memiliki pesepakbola hebat di barisan mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, sampai sejauh ini Thiago baru mencatatkan dua penampilan bersama Liverpool. Kemenangan 0-2 melawan Chelsea menjadi laga debutnya, yang mana ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Namun, tak lama setelah pertandingan itu ia dipastikan terjangkit virus Covid-19, sehingga harus dikarantina selama 14 hari.

Setelah pulih, ia bermain sejak menit pertama melawan Everton dalam derby Marseyside, dan di pertandingan itu ia mendapat tekel berbahaya dari Richarlison, yang membuatnya harus absen di laga pembuka Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

Artikel Tag: Kingsley Coman, thiago alcantara, Bayern Munich

1261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini