Kinerja Pemain U-20 Yang Baru Promosi Diapresiasi Tim Pelatih Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 14 Okt 2020, 17:40 WIB
Tiga Pemain baru Persib yang dipromosikan dari tim Diklat Persib

Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka, tiga pemain U-20 yang dipromosikan Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Performa empat pemain U-20 yang baru dipromosikan ke tim senior Persib mendapat apresiasi dari tim pelatih. Karena kinerja mereka terus menunjukan grafik yang meningkat dari hari ke hari.

Robert Rene Alberts memberi acungan jempol terhadap anak asuhnya yang baru dipromosikan dari tim Diklat Persib. Di tim senior, mereka terbilang cepat beradaptasi dan mampu meningkatkan kualitasnya sejak bergabung selama 1,5 bulan lalu.

Pemain yang paling membuat Robert Rene Alberts terkesan adalah Saiful. Pemain U-20 tersebut memperlihatkan banyak kemajuan selama berlatih dan memainkan game. Ketiga pemain lainnya yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana (Dudung) dan Ravil Shandyka juga dinilai punya talenta.

"Kami cukup bangga terhadap perkembangan mereka, terutama Saiful karena bisa menunjukan kapasitas yang bagus. Dudung dan Kakang juga cukup memperlihatkan mereka punya potensi. Ravil masih harus lebih banyak menggunakan kecepatan dan juga kekuatannya," ujar Robert ketika diwawancara.

Mereka merupakan pemain muda yang direkomendasikan jajaran pelatih Diklat Persib untuk naik kelas. Setelah menjalani proses seleksi, Robert pun menyebut keputusan dia merekrut keempatnya adalah keputusan tepat. Karena selain mempunyai potensi, mereka mau bekerja keras meningkatkan kapasitas.

Berlatih bersama tim senior juga memberikan dampak bagus. Karena Robert bisa memantau langsung kualitas dari jebolan tim Diklat Maung Bandung ini. Ditambah kehadiran pemain-pemain senior tentu bagus untuk memberi contoh pada mereka baik secara skill maupun attitude.

"Tapi cukup mengagumkan dan keputusan kami mempertahankan mereka mulai menunjukan tanda-tanda yang bagus. Itu bagus, pemain muda bisa menguji diri mereka dengan pemain senior dan kami bisa memantau bagaimana perkembangan mereka, dan itu sangat bagus," jelasnya.

Apresiasi juga diberikan oleh pelatih fisik, Yaya Sunarya atas kinerja pemain U-20 ini. Mereka bisa cepat menyesuaikan diri di tim senior dan percaya diri bersanding dengan para pemain senior.

"Kita senang melihat keempat pemain ini bisa bergabung dan beradaptasi bersama tim. Dengan cepat beradaptasi, mereka menunjukkan punya keberanian. Itu sudah membuat kita sudah sangat senang," ujar Yaya.

"Kita dari tim pelatih juga tidak ingin membebani mereka, misalnya pemain harus secara instan bisa jadi lebih kuat. Pemain akan menjalani perkembangannya sesuai dengan usia mereka," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini