Kinerja Ole Gunnar Solskjaer Kembali Dikritik, Berbatov Beri Pembelaan

Penulis: Demos Why
Jumat 17 Sep 2021, 13:24 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, memberikan tanggapan terkait tuntutan beberapa pihak yang meminta klub memecat Ole Gunnar Solskjaer. Berbatov menilai tuntutan tersebut masih terlalu dini.

Manchester United pada musim panas tahun ini kembali menghabiskan dana yang sangat besar untuk mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. Kedatangan ketiga pemain tersebut diharapkan mampu mengatrol penampilan tim serta memperbesar peluang mereka untuk menjadi juara di musim ini.

Penampilan Man United di Premier League bisa dikatakan cukup memuaskan di mana mereka mampu mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan pembuka. Namun lain halnya di Liga Champions, pasalnya pada matchday pertama mereka langsung keok dari Young Boys dengan skor 2-1 yang di atas kertas memiliki kualitas jauh di bawah Man United. Tak heran jika setelah kekalahan tersebut nada sumbang yang menuntut Ole Gunnar Solskjaer dipecat kembali menyeruak.

Namun Dimitar Berbatov tak sepakat dengan tuntutan tersebut. Berbatov menilai tuntutan untuk memecat Solskjaer berdasarkan hasil dari satu laga di Liga Champions di musim ini masih terlalu dini. Meski tak menampik bahwa 7 kekalahan dari 11 penampilan MU di Liga Champions saat dilatih Solskjaer memang sulit untuk diterima.

"Tujuh kekalahan dalam 11 pertandingan Liga Champions di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak cukup baik untuk United. Saya mengerti itu, namun terkadang ada lebih banyak hal lainnya disamping statistik yang ada," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Apakah pekerjaan Solskjaer terancam setelah kekalah di Swiss? Ayolah, Anda tidak bisa serius. United telah memainkan empat pertandingan Liga Primer dan memenangkan tiga laga. Satu kekalahan di Liga Champions tidak membahayakan pekerjaan Ole. Saya tidak yakin apakah sekarang ini, di awal musim, sudah layak untuk membicarakan masa depan Solskjaer."

"United memiliki skuad yang kuat dan telah melakukan perekrutan pemain yang sangat baik dan kami harus menilai mereka di akhir babak penyisihan grup, bukan setelah satu pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Dimitar Berbatov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kinerja-ole-gunnar-solskjaer-kembali-dikritik-berbatov-beri-pembelaan
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini