Kinerja Dipantau Pelatih, Jufriyanto Berusaha Tampil Maksimal

Penulis: M. Aldi
Senin 28 Nov 2022, 17:30 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto (Foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kinerja pemain Persib dipantau pelatih dalam laga uji coba kontra Persikabo. Dikatakan Achmad Jufriyanto, dia dan rekan setimnya sudah berusaha membuat tim pelatih puas akan penampilannya.

Latih tanding dilakukan Maung Bandung dengan bertandang menuju Bogor. Dalam kesempatan ini, skuat besutan Luis Milla sukses meraih kemenangan 3-1. Selain ingin memberi menit bermain bagi penggawa Persib, ini jadi kesempatan pelatih menguji kesiapan anak asuhnya.

Jufriyanto mengatakan dirinya tidak bisa menilai kinerja diri sendiri dalam pertandingan. Namun menurutnya dari jajaran kepelatihan yang bisa melihat apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya ketika bermain 90 menit.

"Itulah pentingnya uji coba, mengukur sejauh mana hasil latihan. Bagi saya sebagai pemain, saya ga bisa menilai diri saya main bagus atau engga. Yang bisa saya lakukan adalah berpikir apakah di pertandingan, saya memberikan yang terbaik dan maksimal," ujar bek senior ini kepada wartawan.

Tapi Jufriyanto menegaskan dirinya sudah berupaya keras dengan bermain sebaik mungkin. Alhasil Persib pun hanya kebobolan satu kali pada laga melawan Persikabo kemarin. Itu pun lahir dari situasi set piece, bukan open play.

"Penilaian baik buruknya itu bukan bagian saya. Menurut saya, yang harus saya pikirkan adalah apakah saya sudah memberikan yang terbaik atau saya sudah melakukan yang maksimal," terang mantan pemain tim nasional Indonesia ini.

Dalam uji coba ini, Maung Bandung menang lewat dua gol David da Silva dan satu gol Ciro Alves. Sedangkan tuan rumah hanya bisa memperkecil kedudukan melalui sepakan bebas Tegar Infantrie.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kinerja-dipantau-pelatih-jufriyanto-berusaha-tampil-maksimal
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini