Kim Sumringah Ikut Latihan Lagi Usai Pulih Dari Cedera Rusuk

Penulis: M. Aldi
Jumat 09 Okt 2020, 18:15 WIB
Pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan sudah kembali berlatih pasca absen karena cedera retak tulang rusuk

Kim Jeffrey Kurniawan ketika berlatih (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Satu bulan dihabiskan oleh Kim Jeffrey Kurniawan untuk menjalani pemulihan cedera. Retak tulang rusuk dialami gelandang Persib tersebut karena ada benturan dengan pemain lain saat latihan.

Sang pemain pun akhirnya diperbolehkan berlatih lagi oleh tim medis Maung Bandung. Dirinya langsung bergabung dengan rekan setimnya dalam sesi latihan di bawah komando Robert Rene Alberts. Perasaan senang pun tak dapat disembunyikan.

"Iya pastinya saya senang sudah kembali bergabung latihan dengan tim, jadi bukan cuma latihan individu lagi setelah sekian lama. Pastinya senang sekali," kata pemain bernomor punggung 23 Persib itu di SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (9/10).

Hanya saja meski sudah diperbolehkan beraksi setelah lama istirahat, Kim harus dihadapkan pada situasi tidak enak. Mengingat nasib kelanjutan kompetisi hingga saat ini masih belum jelas. Restart Liga 1 2020 yang seharusnya dilakukan pada 1 Oktober lalu batal terlaksana.

Tetapi motivasi dalam diri tidak surut sedikitpun, karena dia tetap senang tim tetap berlatih. Passion dalam bermain sepakbola tetap bisa disalurkan. Baginya keresahan lebih dirasakan pelatih yang tentu bingung membuat program bagi pemain di tengah segala ketidakpastian.

"Kalau untuk kepastian Liga 1 2020 bukan berada di tangan pemain kan, pemain cuma melakukan tugasnya yaitu bermain bola di lapangan. Dan buat saya untuk moodnya engga terlalu susah karena itu kan yang kita lakukan dan kita cintai," terang dia.

"Jadi sebenarnya ga ada masalah, hanya kayaknya pusingnya di pelatih karena harus merubah program yang sudah dibuat jadi pusingnya pelatih daripada pemain. Kalau buat pemain sih senang kalau ada di lapangan jadi engga masalah untuk itu," lanjutnya.

Opsi paling memungkinkan adalah kompetisi tetap digulirkan hingga tahun depan. Tapi imbasnya musim 2021 akan sangat sibuk karena waktu jeda pemain di peralihan musim terbilang sebentar. Namun Kim menegaskan hal itu bukanlah masalah.

"Engga masalah juga karena tahun ini kompetisinya pun kan agak lambat jadi bisa dibilang jadi kalau kompetisi lebih juga ga masalah. Seperti yang saya bilang kita juga engga suka kalau banyak istirahat, malah lebih senang itu kalau masih main terus," tukasnya.

Artikel Tag: Kim Jeffrey Kurniawan, Persib, Liga 1 2020

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini