Kim Bermasalah di Bagian Rusuk, Harus Jalani Pemeriksaan MRI

Penulis: M. Aldi
Kamis 10 Sep 2020, 19:00 WIB
Kim menendang bola di sesi latihan Persib

Kim Jeffrey Kurniawan ketika berlatih (foto : Persib Officia;)

Berita Liga 1 Indonesia: Nyeri di bagian rusuk Kim Jefffey Kurniawan terus mengganggu. Gelandang naturalisasi Persib Bandung itu pun harus melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui kondisinya.

Dalam sepekan terakhir ia memang menepi dari tim termasuk absen ketika menghadapi Tira Persikabo di laga uji coba. Bahkan dalam sesi latihan Kamis (10/9) pagi sang pemain sudah tak nampak menunjukan batang hidungnya.

Pelatih Robert Rene Alberts menjelaskan pemainnya itu memang absen lantaran pergi melakukan cek Magnetic Resonance Imaging. "Hari ini Kim ke rumah sakit untuk melakukan MRI atas masalah pada punggungnya," jelas Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Pemeriksaan MRI Kim Jeffrey Kurniawan dilakukan di salah satu rumah sakit di Bandung. Dia ditemani oleh dokter tim, Rafi Ghani melakukan cek kondisi rusuknya. Rafi sendiri menjelaskan penyebab gelandang kelahiran Jerman itu harus mengalami cedera.

Sekitar tiga pekan lalu ada benturan yang dialami pada sesi latihan. Ternyata rasa nyeri di rusuknya itu semakin menjadi alih-alih mereda. Maka diputuskan dia harus pergi menuju rumah sakit untuk mengetahui pangkal masalahnya.

"Kim sekarang sedang di-MRI, ini saya berada di tempat MRI-nya. Dia waktu tiga minggu lalu waktu pada saat latihan kena sikut sama pemain kita juga, nah pas tahu dia ada rasa nyeri diobatin dan dia aktivitas seperti biasa," ujar Ghani.

"Tapi dirasa-rasa teh nyerinya tidak hilang. Setelah tiga minggu makanya khawatir ada apa-apa makanya kita melakukan pemeriksaan MRI. Hasilnya nanti akan diketahui dalam satu-dua hari ke depan," lanjutnya.

Menilik kondisi sang pemain yang masih menunggu hasil MRI, maka Rafi tidak mau mengambil resiko. Maka dari itu dokter tim yang sejak 2007 menangani medis pemain Persib tersebut, Rafi Ghani, meminta eks pemain Persema tersebut untuk beristirahat.

Itu artinya pemain bernomor punggung 23 itu harus melewatkan laga uji coba melawan Bhayangkara. "Kemungkinan sih enggak (main) melawan Bhayangkara kan ini juga masih di-MRI apalagi kan cuma uji coba gitu," tandas dia.

Artikel Tag: KIm, robert rene alberts, Rafi Ghani

350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini