Kim Alami Retak Tulang Rusuk dan Absen Selama Dua Pekan

Penulis: M. Aldi
Rabu 16 Sep 2020, 00:00 WIB
KIm Jeffrey Kurniawan harus absen beberapa pekan karena cedera retak tulang rusuk

Kim Jeffrey Kurniawan ketika berlatih (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Cedera tulang rusuk dialami oleh Kim Jeffrey Kurniawan karena benturan. Robert Rene Alberts pun mengatakan bahwa ada sedikit retak di tulang rusuk Kim setelah sang pemain melakukan pemeriksaan.

Dikatakan oleh sang pelatih kepala Persib itu bahwa cedera pemainnya diawali dari insiden tiga pekan lalu. Ada kontak antara Kim dengan pemain Persib lain pada sesi latihan dan rasa nyerinya terus terasa hingga pekan lalu.

"Ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar tiga pekan lalu. Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu," ujar Robert Rene Alberts ketika diwawancara awak media di Stadion GBLA. usai latihan 

Dilakukan pemeriksaan MRI terhadap gelandang naturalisasi tersebut dan terpantau ada retakan di rusuknya. Dikatakan oleh pelatih Belanda itu bahwa Kim harus absen selama dua pekan ke depan.

"Jadi pada tiga hari lalu ditemukan ada sedikit retak, dan dia butuh waktu dua pekan (pemulihan). Dan Zola juga pada hari ini mengalami cedera, engkelnya terkilir dan dia juga harus absen selama sepuluh hari," jelasnya.

Kompetisi sendiri akan digelar kurang dari tiga pekan lagi dan itu membuat Robert pesimis anak asuhnya bisa ikut berlaga ketika melawan Madura United. Menurutnya butuh waktu bagi pria 30 tahun itu untuk melakukan pemulihan.

"Tidak. karena cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit saat bernafas. Jadi saya pikir dia belum siap untuk diturunkan di pertandingan pertama nanti (melawan Madura)," jelas eks pelatih PSM dan Arema itu.

Kesempatan comeback kemungkinan baru akan diberikan untuk pemain bernomor punggung 23 itu di matchday enam alias di pekan ketiga pasca jeda pandemi. Karena dia enggan terburu- buru menurunkannya dan membiarkannya melakukan pemulihan.

"Tetapi setelah 2-3 pertandingan saya rasa dia sudah bisa kembali bermain. Untuk Zola tidak ada masalah, karena dia diprediksi sudah pulih sebelum liga dimulai, jadi tidak masalah," tutupnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Kim Jeffrey Kurniawan

419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini