Kilas Balik: Ketika Arsene Wenger dan Ferguson Nyaris Berkelahi di Old Trafford

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Mei 2020, 16:30 WIB
Kilas Balik: Ketika Arsene Wenger dan Ferguson Nyaris Berkelahi di Old Trafford

Sir Alex Ferguson (kiri) dan Arsene Wenger. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang legendaris Arsenal, Jens Lehmann, menceritakan momen ketika Arsene Wenger dan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson hampir berkelahi di terowongan Old Trafford pada awal musim 2003-04.

Pada 21 September 2003, The Gunners mengunjungi Old Trafford pada pekan keenam Premier League dengan berbekal tidak terkalahkan dalam lima pertandingan sebelumnya. Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi, khususnya selama 15 menit terakhir.

Itu dimulai dengan kartu kuning kedua yang diberikan kepada kapten Arsenal Patrick Vieira setelah dianggap melanggar Ruud van Nistelrooy pada menit ke-80, kemudian The Red Devils mendapatkan tendangan penalti di injury time setelah Martin Keown menjatuhkan van Nistelrooy di kotak terlarang.

Pertandingan akhirnya berakhir imbang 0-0 setelah sepakan van Nistelrooy, yang ditunjuk sebagai algojo, justru membentur mistar gawang yang dijaga Lehmann. Peluit panjang dibunyikan tidak lama setelah itu dan Keown langsung mengejek van Nistelrooy atas kegagalannya, yang membuat 22 pemain di lapangan terlibat keributan.

Tidak berhenti di situ, pertarungan ternyata berlanjut di dalam terowongan Old Trafford. Lehmann mengklaim bahwa Wenger dan Ferguson menciptakan keributan dan mereka bahkan hampir berkelahi.

"Saya ingat setelah pertandingan itu, saya tidak melihat ke mata rekan-rekan setim saya dan saya melihat ke mata Arsene," kata Lehmann kepada beIN Sports. "Dia berada dekat dengan Alex Ferguson dalam keadaan seperti itu [mengepalkan tangan]. Dia mencengkramnya dan masing-masing sangat marah, serta hampir mulai berkelahi satu sama lain.

"Ini bukan tentang saya atau para pemain, ini lebih tentang manajer. Saya datang terlambat dan saya ingat ada dua kerumunan orang yang saling berhadapan dan saya menumpahkan air ke mereka, secara tidak sengaja tentunya.

"Sangat lucu untuk menontonnya, tapi saya tidak terlibat. Anda selalu mengharapkan saya terlibat, tetapi saya tidak berada dalam situasi itu. Kami berbicara [pada Senin di tempat latihan] tetapi kami menunggu denda untuk diberikan, dan tentu saja juga ke United."

Hasil imbang yang diraih Arsenal saat itu terbukti amat penting dalam keberhasilan mereka menjuarai Premier League pada musim tersebut. Wenger dan pasukannya melewati 38 pertandingan liga tanpa sekali pun menelan kekalahan, yang sekarang dikenal sebagai 'The Invincibles'.

Artikel Tag: Jens Lehmann, Arsene Wenger, Sir Alex Ferguson, Arsenal, Manchester United

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini