Kieran Trippier Ungkap Keegoisannya Sebelum Hengkang Dari Tottenham

Penulis: Vina Enza
Minggu 29 Mar 2020, 10:48 WIB
Kieran Trippier Ungkap Keegoisannya Sebelum Hengkang Dari Tottenham

Kieran Trippier ungkap keegoisannya sebelum tinggalkan Spurs (foto:as)

Berita Liga Inggris: Kieran Trippier mengungkapkan masa-masa egoisnya sebelum mengakhir kariernya di Tottenham dan bergabung dengan Atletico Madrid di musim panas tahun lalu. Sang defender mengalami musim yang mengecewakan sebelum hengkang dari London.

Pemain internasional Inggris yang bergabung dengan Atletico Madrid dari Spurs di bursa musim panas tahun lalu setelah mengalami musim yang mengecewakan di penghujung kariernya bersama tim London utara tersebut. Trippier tidak bisa sepenuhnya pulih dari cedera pangkal paha yang dialaminya di Piala Dunia yang membuatnya kesulitan di sepanjang musim lalu.

Tim besutan Mauricio Pochettino mencapai final Liga Champions meski performanya dianggap mengecewakan dan hanya ada Serge Aurier yang penampilannya tidak konsisten, Trippier masih bisa mempertahankan posisinya di starting line-up Spurs.

“Saat itu sangat sulit, anda tahu tidak bisa bermain dengan bagus dan anda masih terus dipilih,” ujar Trippier via Football Focus.

“Anda harus berjuang memulihkan cedera yang saya dapatkan dari Oktober tapi saya harus bermain di pertandingan besar, Liga Champions dan melenggang sampai final.

“Tentunya anda ingin bermain di pertandingan besar tersebut, saya mungkin sedikit egois saat itu di mana seharusnya saya mundur dan lebih memikirkan tim.

“Saya bermain dengan menahan sakit dan pastinya saya tidak bisa menampilkan performa terbaiknya di musim iitu, saya akui itu namun anda tahu saya bahagia melalui semuanya di masa-masa sulit karena jika terjadi lagi maka saya tahu bagaimana mengendalikannya.”

Sementara setelah hijrah ke Spanyol, performa Trippier tergolong impresif, eks pemain Burnley tersebut sebelumnya dikritik karena performanya di lini pertahanan, saat ini ia telah meningkat dengan pesat di bawah pelatih Diego Simeone.

“Saya sudah berada di tempat yang sempurna sekarang dan menurut saya sudah saatnya bagi saya untuk melanjutkan karier dan bermain untuk Atletico Madrid dan Simeone,” ujar Trippier.

“Saya tidak ingin datang dan mengakhir karier saya serta menyesali diri karena tidak mencoba tantangan di luar negeri.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, Kieran Trippier

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini