Kieran Tierney Siap Sambut Lionel Messi di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 02 Sep 2020, 12:30 WIB
Kieran Tierney Siap Sambut Lionel Messi di Premier League

Kieran Tierney saat mengawal Lionel Messi. (Foto: Daily Record)

Berita Transfer: Bek kiri Arsenal, Kieran Tierney, siap menyambut kedatangan Lionel Messi di Premier League meskipun mengakui bahwa itu akan menjadi salah satu tantangan terbesar dalam kariernya.

Messi telah mengajukan permintaan untuk meninggalkan Barcelona setelah hampir dua dekade berada di Camp Nou, setelah keretakan di klub menyusul kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

Namun, Barcelona dan La Liga sama-sama menyatakan bahwa setiap klub yang tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 33 tahun itu harus membayar klausul pelepasannya senilai 632 juta poundsterling atau lebih dari 12 triliun rupiah.

Manchester City disebut-sebut sebagai tujuan paling mungkin mengingat hubungan dekatnya dengan Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu menukangi Barcelona selama empat tahun antara 2008 dan 2012.

Dan Tierney, bek Arsenal yang pernah menghadapi Messi saat masih berseragam Celtic, mengaku akan menjadi tantangan besar baginya jika bintang Argentina itu benar-benar bergabung dengan Manchester City.

"Saya pernah bermain melawan dia sebelumnya, saya mengawalnya tetapi saya tidak berada di dekat dia, saya sangat jauh darinya," kata pemain berusia 23 tahun itu kepada Sky Sports.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengannya, saya melihat dia dihubungkan dengan Manchester City. Itu akan menjadi tantangan terbesar dalam karier saya karena bermain melawan dia beberapa kali dalam satu musim."

Messi sendiri telah mempersembahkan 35 trofi untuk Barcelona, termasuk sepuluh gelar La Liga, empat Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Antarklub. Di level individu, ia sudah memenangkan enam Ballon d'Or dan paling banyak di antara pemain lainnya.

Artikel Tag: kieran tierney, Lionel Messi, Arsenal, Barcelona, Manchester City, transfer

920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini