Kieran Tierney Diklaim Cocok Jadi Kapten Arsenal di Masa Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 01 Sep 2020, 04:00 WIB
Kieran Tierney Diklaim Cocok Jadi Kapten Arsenal di Masa Depan

Kieran Tierney. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Arsenal dan Celtic, John Hartson, menegaskan Kieran Tierney memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk menjadi kapten masa depan The Gunners.

Tierney meninggalkan klub masa kecilnya Celtic untuk bergabung dengan Arsenal musim panas tahun lalu, tetapi karier pemain berusia 23 tahun itu di London utara sedikit terhambat karena ia datang saat dalam masa penyembuhan untuk operasi hernia ganda.

Tetapi Tierney sudah menjadi pemain andalan Mikel Arteta dan diidolakan oleh penggemar The Gunners sekarang. Ia membuat 24 penampilan sepanjang musim lalu, membatu timnya mengangkat trofi Piala FA dan memulai musim 2020-21 dengan gelar Community Shield setelah mengalahkan Liverpool di Wembley akhir pekan lalu.

Dan Hartson, yang pernah berseragam Arsenal dan Celtic, percaya bek asal Skotlandia itu memiliki modal yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin pasukan Meriam London di masa depan.

"Kami telah melihat banyak dari dia di Liga Primer Skotlandia," kata Hartson kepada talkSPORT. "Dia luar biasa di Celtic selama bertahun-tahun, memainkan banyak pertandingan Eropa. Pertandingan Liga Champions, meraih treble dan trofi. Dia jelas seorang pemenang.

"Saya pikir fans Arsenal dan banyak orang yang menonton Premier League perlu menyadari betapa bagusnya anak ini. Dia pemain yang luar biasa, dia membuat kemajuan, dia punya medali Piala FA dan Community Shield.

"Awalnya dia cedera dan memiliki sedikit masalah dengan pangkal pahanya, dia tidak bisa menemukan bentuk terbaiknya. Tapi sekarang dia sudah mantap dengan tim. Dia adalah kapten Arsenal masa depan untuk saya, 100 persen."

Artikel Tag: John Hartson, kieran tierney, Arsenal

3962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini