Kian Terpuruk, Arsenal Makin Gencar Cari Manajer Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 07 Des 2019, 08:45 WIB
Kian Terpuruk, Arsenal Makin Gencar Cari Manajer Baru

Freddie Ljungberg dan Per Mertesacker untuk sementara menangani tim utama Arsenal. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal dikabarkan sudah mulai mewawancarai kandidat untuk mengambil peran sebagai manajer permanen, meskipun mereka hanya fokus pada target yang saat ini tidak memiliki pekerjaan.

The Gunners mengalami kekalahan 2-1 yang memalukan dari Brighton di Emirates Stadium pada Jumat (6/12) dini hari WIB, membuat pelatih sementara Freddie Ljungberg tanpa kemenangan dalam dua pertandingan pertamanya.

Arsenal secara keseluruhan tanpa kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi dan ini adalah catatan terburuk mereka sejak Maret 1977. Mereka kini terpuruk di peringkat kesepuluh Premier League, tertinggal 10 poin dari empat besar dan hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

The Telegraph memberitakan bahwa bahkan sebelum kekalahan mengejutkan Arsenal dari Brighton, klub telah mulai berbicara dengan kandidat potensial untuk mengisi kursi panas di Emirates. Direktur teknik Edu memimpin pencarian dan saat ini hanya melihat orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan sehingga mereka dapat memimpin klub sesegera mungkin.

Sumber yang sama mengklaim Arsenal sejatinya sangat memercayai Ljungberg dan akan senang membiarkannya tetap bertanggung jawab untuk sisa musim ini, tetapi jika hasilnya tidak membaik, tentu sangat sulit mempertahankannya untuk mengelola tim utama.

Ada beberapa kandidat kuat untuk mengambil alih kendali Ljungberg di London utara, di antaranya Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri yang sama-sama belum memiliki klub. Tetapi untuk Allegri tampaknya hampir tidak mungkin, lantaran mantan manajer Juventus itu baru-baru ini menegaskan bahwa dia akan menangani klub mana pun sebelum musim 2019-20 berakhir.

Sementara beberapa nama lainnya saat ini masih memiliki pekerjaan, dengan Mikel Arteta bekerja sebagai asisten pelatih di Manchester City, Carlo Ancelotti yang memimpin Napoli, Nuno Espirito Santo di Wolves, dan Brendan Rodgers yang bahkan baru saja memperbarui kontraknya di Leicester City hingga 2025.

Artikel Tag: Arsenal, Freddie Ljungberg

673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini