Khawatir Ikut Tertular, Persib Tes Ayah Wander Luiz

Penulis: M. Aldi
Selasa 31 Mar 2020, 01:30 WIB
Khawatir Ikut Tertular, Persib Tes Ayah Wander Luiz

Wander Luiz

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung melakukan pengecekan terhadap ayah dari Wander Luiz terkait virus corona. Beberapa pekan ke belakang memang striker Persib itu kedatangan ayahnya dari Brasil dan terlihat selalu bersama-sama.

Jumat (27/3) lalu, Wander dinyatakan positif terinfeksi virus covid-19. Maka dari itu Persib pun mencari tahu apakah ayahnya ikut terjangkit atau tidak. Meski sebelumnya dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan tidak akan melakukan pengecekan.

"Nah orang terdekat dengan Wander Luiz itu kan orang tuanya, bapaknya, ke Bali satu apartemen, satu tempat tinggal lah ya. Kemarin, tadinya saya tidak akan melakukan pemeriksaan lagi untuk bapaknya," kata Rafi ketika diwawancara, Senin (30/3).

Dirinya berasumsi bahwa ayah Wander Luiz setidaknya merupakan ODP tanpa gejala. Maka dari itu semula kebijakan mengisolasi diri yang diberikan padanya. Namun setelah berdiskusi dengan jajaran manajemen, Rafi berubah pikiran dan melakukan tes.

"Dianggap sama dengan Wander Luiz karena tidak ada gejala, makanya cukup isolasi mandiri. Tetapi setelah saya pikir lagi dan ngobrol sama manajemen Pak Teddy, Pak Glenn, Pak Umuh dan Pak Zaenuri. Duh dia kan orang tua warga negara asing," tutur Rafi.

Ada beberapa alasan yang membuatnya berubah pikiran sehingga melakukan tes kepada ayah Wander Luiz. Karena dia adalah warga negara asing dan tentu harus ada status yang jelas padanya. Untuk itu tes PCR pun dilakukan.

"Saya merasa khawatir kalau di kemudian hari ada apa-apa sama orang ini kita tidak mengetahui diagnosa secara dini. Apakah terinfeksi covid negatif atau positif, maka saya meminta agar dilakukan pemeriksaan PCR ke labkesda dan alhamdulillah di-acc," kata Rafi.

Rafi menyebut pengambilan sampel dilakukan kemarin dan hasil baru akan diketahui Selasa (31/3). "Betul jadi memang kemarin (Minggu) ayahnya Wander Luiz dites dan untuk hasilnya baru (diketahui) besok (Selasa)," tutup Rafi.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Wander Luiz, Persib

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini