Khawatir Dikejar Chelsea Lagi, West Ham Beri Tameng untuk Declan Rice

Penulis: A Mahfuda
Minggu 11 Okt 2020, 18:03 WIB
Declan Rice

Declan Rice (Sumber: getty)

Berita Liga Inggris: West Ham United bersiap untuk memberikan tameng kepada Declan Rice demi berjaga-jaga jika Chelsea membuat upaya baru untuk merekrutnya pada bursa Januari mendatang.

Frank Lampard melakukan belanja besar-besaran musim panas ini di Stamford Bridge. Dia menambahkan tujuh pemain baru ke skuatnya yang finis di tempat keempat musim lalu dan mencapai final Piala FA.

Manajer Chelsea itu berhasil mendapatkan sebagian besar target utamanya, namun gagal mendaratkan pemain internasional Inggris serbabisa Declan Rice yang diyakini sebagai solusi untuk masalahnya di bek tengah.

MenurutThe Sun, The Hammers bersiap untuk menjadikan pemain berusia 21 tahun itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub, melampaui Felipe Anderson yang bergabung ke Porto sebagai pinjaman pekan lalu.

West Ham sendiri melekatkan 80 juta pounds (Rp1,51 triliun) pada Rice dan tak berniat mengubah angka tersebut meski Chelsea sangat tertarik untuk membawa lulusan akademinya itu ke Stamford Bridge.

Posisi dan pentingnya Declan Rice bagi West Ham United ditekankan lagi oleh manajer David Moyes bulan lalu. Menurutnya, pemain tersebut adalah kandidat ideal untuk menggantikan Mark Nobel yang telah lama menjabat sebagai kapten klub.

Dia berkata, “Jalan kita masih panjang, mungkin seseorang memiliki Bank of England tetapi tidak ada yang menunjukkan itu.”

“Selalu menjadi rencana kami untuk mempertahankannya, tak ada niat untuk kehilangan Rice. Kami tak punya tawaran dan tak ada pertanyaan. Ada banyak spekulasi tapi saya hanya bisa memberitahu Anda apa yang saya tahu.”

"Saya toh tidak ingin kehilangan dia karena dia pemain yang terlalu besar bagi kami, dia terlalu penting dan bagian besar dari skuat.”

“Dia sudah menjadi kapten, saya pikir dia belajar banyak tentang kepemimpinan dari Mark Noble, jadi saya berharap di masa depan kami akan memiliki pemain sepak bola yang sangat berbakat dengan keterampilan kepemimpinan yang hebat dan akan menjadi kapten West Ham."

Artikel Tag: declan rice, Chelsea, West Ham United

1671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini