Khawatir Dengan Kasus Sebelumnya, Chelsea Batal Gaet Sarri?

Penulis: Vita M.
Sabtu 02 Jun 2018, 16:00 WIB
Khawatir Dengan Kasus Sebelumnya, Chelsea Batal Gaet Sarri?

Maurizio Sarri, sumber: getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea disebut telah mengakhiri usaha mereka untuk mendatangkan Maurizio Sarri sebagai pengganti manajer Antonio Conte di Stamford Bridge. Salah satu alasannya adalah karena Sarri pernah tersandung kasus homofobia pada bulan Januari lalu.

The Blues awalnya telah memutuskan untuk menunjuk Sarri sebagai pengganti Conte, yang dirumorkan akan dipecat pada akhir musim ini. Namun klausa pelepasan Sarri yang dituntut oleh Napoli, kabarnya berkisar di angka 7 juta pounds (sekitar Rp 119 miliar), juga menjadi salah satu alasan mengapa The Blues mengurungkan niat mereka tersebut. 

Selain itu The Blues juga kabarnya khawatir dengan kasus yang dialami Sarri pada bulan Januari lalu. Saat itu ia dijatuhi hukuman larangan tampil di dua pertandingan dan denda sebesar 20 ribu Euro (sekitar Rp 296 juta), setelah dugaan perlakuan homofobia terhadap Roberto Mancini. Dan itu hanya contoh kasus kecil yang melibatkannya belakangan ini. Sarri sendiri kemudian menepis dugaan homofobia tersebut, namun pihak otoritas Italia telah menjatuhkan hukuman padanya karena "melontarkan hinaan berat secara langsung kepada pelatih tim lawan". 

The Blues telah mengadakan pembicaraan dengan Sarri mengenai kursi manajer di Stamford Bridge bulan lalu, menyusul niat mereka untuk mengakhiri masa bakti Conte lebih cepat. Walaupun hal tersebut akan merugikan mereka sebesar 9 juta pounds (sekitar Rp 153 miliar), karena masih ada sisa kontrak selama satu tahun lagi. 

Selain Sarri, Zinedine Zidane juga menjadi nama yang langsung dikaitkan dengan Chelsea setelah ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer Real Madrid. Akan tetapi manajer asal Prancis tersebut nampaknya tidak akan langsung kembali bergabung dengan manajemen klub lain setelah mempersembahkan trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut. 

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Chelsea, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/khawatir-dengan-kasus-sebelumnya-chelsea-batal-gaet-sarri
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini