Keylor Navas Hijrah ke Porto?

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 20 Mei 2019, 06:30 WIB
Keylor Navas Hijrah ke Porto?

Keylor Navas/ AS English - Diario AS

Berita Transfer: Keylor Navas dikabarkan akan segera bergabung dengan FC Porto musim depan. Kiper asal Kosta Rika tersebut sudah menjalani pertandingan terakhir bersama Real Madrid ketika bertanding melawan Real Betis.

Navas memang tidak lagi memiliki masa depan di El Real setelah Zinedine Zidane memutuskan Thibaut Courtois akan menjadi kiper utama musim depan. Selain itu, Zizou juga siap mengangkat sang anak, Luca Zidane, sebagai pelapis Courtois.

Kedatangan Courtois di awal musim dari Chelsea membuat Navas harus rela tersingkir dari posisi kiper utama. Baik Julen Lopetegui ataupun Santiago Solari lebih memilih Courtois dibanding Navas. Kepulangan Zinedine Zidane sempat memberikan harapan kepada Navas. Akan tetapi pelatih asal Prancis tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak menutup peluang untuk menjual Navas.

Hal tersebut dikarenakan dirinya sudah berencana melepas salah satu di antara Navas dan Courtois. Pada akhirnya Zizou memutuskan untuk melepas Navas di akhir musim ini. Beberapa tim dikabarkan berniat untuk mendatangkan Navas sejak awal tahun ini. Manchester United dan Juventus adalah dua tim yang paling sering dikaitkan dengan mantan kiper Levante tersebut. Namun pada akhir pekan ini, Navas dikaitkan dengan tim asal Portugal, FC Porto.

Unggahan sang istri yang sedang berada di Portugal membuat media Spanyol, Don Balon, mengabarkan Navas akan segera bergabung dengan Porto. Di waktu yang sama The Dragon memang sedang mencari kiper baru untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Iker Casillas yang masih harus menepi akibat serangan jantung beberapa pekan lalu. Akibat insiden tersebut, Casillas sempat dikabarkan akan pensiun. Namun sang kiper langsung menyanggah kabar tersebut melalui cuitan di akun twitter pribadinya.

Meski belum memutuskan akan pensiun, Casillas diprediksi belum akan bermain dalam waktu dekat. Beberapa ahli jantung menyatakan mantan kiper Real Madrid tersebut membutuhkan waktu setidaknya 6 hingga 7 bulan untuk kembali pulih.

Artikel Tag: FC Porto, Real Madrid, Keylor Navas

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini