Kewaspadaan Pelatih Persib Hadapi Bali United di Laga Perdana

Penulis: M. Aldi
Jumat 10 Jun 2022, 17:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Laga perdana di grup C Piala Presiden 2022 dipandang serius oleh Persib. Bali United akan menjadi ujian Maung Bandung dalam upaya menggapai misi lolos ke babak selanjutkan sebagai juara grup.

Bukan perkara mudah untuk meraih kemenangan karena tim yang dihadapi adalah lawan yang sulit. Serdadu Tridatu merupakan klub dengan status sebagai juara Liga 1 dalam dua edisi terakhir.

Robert Rene Alberts mengakui bahwa Ilija Spasojevic dan kawan-kawan akan sulit dijinakkan. Pasalnya kekompakan timnya masih terjaga mengingat tidak banyak perombakan amunisi dilakukan Bali United.

Selain itu dari sisi kesiapan juga timnya dirasa masih berada di belakang sang lawan. Karena tim arahan Stefano Cugurra sudah melakukan latihan lebih dulu karena akan tampil di Piala AFC pada akhir Juni ini.

"Ya ini hal yang menarik karena Bali sedang melakukan persaiapan untuk bermain di AFC dan sudah bersiap lebih lama. Kami tahu gaya permainan mereka dan tidah mengubah banyak pemain, kurang lebih pemainnya sama dengan musim lalu," ujar Robert Rene Alberts saat diwawancara.

Dia meyakini kubu lawan akan tampil maksimal pada laga kontra Persib. Karena Bali United butuh menguji kekuatan mereka untuk tampil di level Asia. Tetapi bukan berarti gentar dengan ancaman tim tamu.

Justru kemenangan dan performa maksimal mau ditunjukkan Maung Bandung. Karena mereka akan bermain di kandang dan didukung penuh Bobotoh yang hadir ke stadion. Sebab ini akan jadi kali pertama tim bermain di kandang dan boleh dihadiri suporter sejak pandemi dua tahun lalu.

"Bali juga pasti bersungguh-sungguh karena butuh lawan tanding sebagai persiapan jelang AFC. Tapi kami bermain di kandang dan akhirnya didukung penuh lagi oleh para suporter. Pemain ingin menampilkan performa yang terbaik dalam pertandingan," ujar pria asal Belanda ini.

Motivasi untuk menang juga begitu tinggi lantaran Maung Bandung ingin memuncaki klasemen grup C. Posisi teratas akan membuat Persib menjadi tuan rumah di perempatfinal, karena khusus pada ronde itu laga dimainkan dalam format single match.

"Namun yang utamanya adalah kami ingin menjadi pemuncak klasemen di fase grup dan kami menjuarai fase grup agar pada babak perempatfinal tetap bermain di Bandung," kata Robert Rene Alberts memungkasi.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kewaspadaan-pelatih-persib-hadapi-bali-united-di-laga-perdana
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini