Kevin De Bruyne Ucapkan Terima Kasih Pada Guardiola, Untuk Apa?

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Sep 2020, 00:00 WIB
Kevin De Bruyne saat tampil di Premier League.

Kevin De Bruyne (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengungkap sebuah alasan di balik keberhasilannya menjadi pemain terbaik versi Professional Footballers' Association (PFA). Apakah itu?

Kevin De Bruyne baru saja berhasil mendapatkan penghargaan PFA Player of the Year untuk musim 2019/20 yang lalu. Hebatnya, pemain asal Belgia itu memenangkan penghargaan tersebut dengan menyisihkan empat pemain Liverpool yang masuk ke dalam nominasi yaitu Virgil Van Dijk, Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold, dan Jordan Henderson. Yang lebih membanggakan, De Bruyne menjadi pemain Man City pertama yang merengkuh penghargaan tersebut sejak tahun 1974.

Bukan tanpa alasan PFA memberikan penghargaan itu kepada De Bruyne. Pasalnya bintang asal Belgia itu mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan di sepanjang musim lalu dengan menyumbang 13 gol dan 20 assist bagi tim arahan Pep Guardiola sekaligus menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam terciptanya gol jika dibandingkan dengan pemain lainnya.

Gelar ini sendiri menjadi yang kedua bagi sang pemain di musim ini setelah sebelumnya merengkuh penghargaan serupa yang diberikan oleh operator kompetisi Premier League.

Belakangan, Kevin De Bruyne mengungkap rahasia di balik kisah suksesnya menjadi pemain terbaik. Ternyata semua itu tak bisa lepas dari peran seorang Pep Guardiola.

"Penghargaan ini benar-benar membahagiakan pasalnya saya dipilih oleh para pemain lain termasuk rekan satu tim dan pemain lawan yang pernah saya hadapi di atas lapangan. Rasanya itu luar biasa," ujar De Bruyne dilansir dari Mirror.

"Pep Guardiola telah memberikan banyak kebebasan kepada saya. Saya sendiri tak tahu alasannya kenapa, namun seperti itulah yang terjadi di antara kami."

"Sudah pasti dia akan mengutamakan tim, setelah itu beberapa pemain. Dia telah banyak membantu saya dan memberikan kepercayaan yang penuh," pungkasnya.

Pep Guardiola sendiri memberikan pujian bagi De Bruyne dan menyebut pemainnya itu memang sangat layak untuk mendapatkan penghargaan itu.

"Bisa memenangkan penghargaan seperti ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dan Kevin sangat pantas untuk mendapatkannya," ujar sang manajer dilansir dari laman resmi klub.

"Kami sangat bangga pada Kevin dan ini akan memperkuat keberadaan klub dan penggemar. Dari semua pemain, pelatih dan staf di Manchester City, saya ingin mengucapkan selamat kepadanya," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Pep Guardiola, Manchester City

795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini