Kevin De Bruyne Tunda Bahas Perpanjangan Kontrak di Man City

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mei 2020, 17:20 WIB
Kevin De Bruyne Tunda Bahas Perpanjangan Kontrak di Man City

Kevin De Bruyne (Foto: Visionhaus)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dikabarkan telah memutuskan untuk menunda pembicaraan terkait perpanjangan kontrak di Etihad Stadium. Kabarnya bintang asal Belgia itu masih menunggu situasi klub terkait potensi City mendapatkan sanksi berat dari UEFA akibat pelanggaran Financial Fair Play [FFP].

Belum lama ini De Bruyne menyatakan bahwa dirinya terbuka untuk meninggalkan Manchester City pada jendela transfer selanjutnya andai The Cityzens harus menjalani sanksi dari UEFA berupa larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim. Sanksi tersebut dijatuhkan oleh UEFA usai City dianggap terbukti telah melakukan pelanggaran terhadap aturan FFP dengan menggelembungkan dana yang mereka dapatkan dari pihak sponsor.

Kendati demikian, pemain berusia 28 tahun itu meyakini Man City akan meraih kemenangan daalm upaya banding mereka yang diajukan kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS]. Jika hal itu terjadi, maka De Bruyne akan dengan senang hati bertahan lebih lama lagi dengan The Cityzens.

Dilansir dari Daily Mail, Man City pada saat ini dikabarkan tengah berupaya untuk menawarkan kontrak baru kepada De Bruyne. Hal tersebut mereka lakukan sebagai salah satu upaya mereka untuk mempertahankan De Bruyne lebih lama lagi di tengah godaan beberapa klub lain yang menginginkannya seperti Real Madrid. Dalam laporan tersebut, pihak City siap menjadikan De Bruyne sebagai pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Premier League andai dia bersedia menandatangani kesepakatan baru.

Namun De Bruyne diklaim tak mau terlalu buru-buru dalam menentukan masa depannya dan memilih untuk menunggu nasib timnya di akhir musim ini.

Sebagai informasi tambahan, kontrak De Bruyne sendiri pada saat ini masih berlaku tiga tahun lagi atau akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Premier League

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini