Kevin De Bruyne: Sudah Saatnya Man City Juara Liga Champions

Penulis: Demos Why
Rabu 04 Mei 2022, 10:44 WIB
Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: Joe Prior/Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, mengomentari terkait anggapan yang menuding The Cityzens hanya mampu berprestasi di kompetisi domestik dan melempem di Eropa. De Bruyne menilai sudah saatnya bagi City menjadi juara di Liga Champions agar tak dianggap remeh oleh banyak pihak.

Sejak status kepemilikan klub diambil alih oleh Abu Dhabi United Group pada tahun 2008, Manchester City langsung menjadi klub kaya raya di sepak bola Inggris. Sejak saat itu hingga kini, pemilik klub sudah menggelontorkan dana mencapai 1 miliar poundsterling untuk mendatangkan bintang-bintang top ke Etihad Stadium. Namun gelontoran uang sebanyak itu baru mampu membuat The Cityzens mengoleksi 16 trofi domestik. Sementara d level Eropa, mereka belum bisa berbicara terlalu banyak. Prestasi terbaiknya di Liga Champions terjadi pada musim lalu ketika mereka mencapai babak final meski dikalahkan oleh Chelsea.

Di musim ini, Man City memiliki peluang untuk kembali lolos ke laga final. Pasalnya pada leg kedua babak semifinal yang digelar di markas Real Madrid, Kamis (5/5) dini hari WIB, The Cityzens hanya membutuhkan hasil imbang setelah pada pertemuan pertama mereka meraih kemenangan dengan skor tipis 4-3.

“Saya pikir itu [memenangkan Liga Champions] akan mengubah perspektif [terhadap Man City] dari luar," ujar Kevin De Bruyne seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kami belum pernah memenangkannya namun memenangkannya akan mengubah narasi kecil itu."

Meski demikian, De Bruyne tak menampik untuk menjadi yang terbaik di UCL bukanlah perkara yang mudah.

"Fakta bahwa kami telah berjuang selama bertahun-tahun dan mencapai tahap terakhir berarti kami telah melakukannya dengan sangat baik," ujarnya melanjutkan.

"Ini adalah kompetisi dengan format piala dan kualitasnya sangat tinggi sehingga sangatlah sulit untuk bisa memenangkannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kevin-de-bruyne-sudah-saatnya-man-city-juara-liga-champions
1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini