Kevin De Bruyne Segera Tinggalkan Manchester City?

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Feb 2020, 19:20 WIB
Kevin De Bruyne Segera Tinggalkan Manchester City?

Kevin De Bruyne (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, saat ini dikabarkan mulai mempertimbangkan terkait masa depannya di Etihad Stadium. Hal itu merupakan buntut sanksi larangan tampil di Liga Champions selama dua musim yang diterima oleh The Cityzens.

Pada Jumat (14/2), UEFA secara resmi mengumumkan telah menjatuhkan sanksi kepada Manchester City berupa larangan tampil di Liga Champions serta kompetisi Eropa lainnya hingga musim 2021/22. Sanksi tersebut diterima oleh The Cityzens karena dianggap telah terbukti bersalah melanggar aturan Financial Fair Play [FFP].

Pihak Man City sehari setelah keputusan itu keluar telah memastikan akan melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS].

Dilansir dari The Sun, akibat sanksi berat yang diterima oleh Man City kabarnya telah membuat De Bruyne mulai mempertimbangkan masa depannya di Etihad Stadium. Pasalnya absennya City di Liga Champions selama dua musim secara beruntun akan sangat berpengaruh terhadap perjalanan karier bintang sekelas De Bruyne.

Andai bintang asal Belgia itu memang jadi meninggalkan Man City, hal itu jelas akan menjadi kerugian yang sangat besar bagi mereka. Sebab selama beberapa musim terakhir De Bruyne telah menjadi salah satu pemain kunci di skuad The Sky Blues. Di musim ini saja De Bruyne mampu membuktikan diri sebagai pemain tengah jempolan usai berhasil mengemas 31 gol serta delapan assist bagi timnya dari 31 penampilan di semua ajang.

Adapun kontrak pemain berusia 28 tahun tersebut bersama Manchester City baru berakhir pada musim 2022/23 mendatang.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, liga champions

5892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini