Kevin De Bruyne Sebut Liverpool Masih Kandidat Juara Musim ini

Penulis: Demos Why
Senin 14 Sep 2020, 15:30 WIB
Kevin De Bruyne saat tampil di Premier League musim lalu.

Kevin De Bruyne (Foto: Shaun Botterill)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, meyakini Liverpool masih menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara Premier League musim ini. Apa alasannya?

Kevin De Bruyne mencoba untuk meraba peta kekuatan semua tim di Premier League musim 2020/21. Bagi pemain asal Belgia tersebut, pada musim ini tidak akan terlalu banyak perubahan di mana Liverpool yang menjadi juara di musim lalu akan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mempertahankan trofi mereka di musim ini.

"Terkadang untuk sebagian orang akan sedikit mengalami kesulitan untuk mendapatkan perasaan yang sama seperti musim sebelumnya. Sangat sulit untuk menciptakan kembali perasaan seperti itu kendati bersama tim yang sama," ujar De Bruyne kepada Daily Mail.

"Ada begitu banyak hal yang bisa terjadi dalam kehidupan, setiap detail sekecil apa pun bisa mengubah segalanya. Misalnya saja cedera bisa mengubah Anda. Dengan kata lain, sepakbola adalah bagaimana caranya untuk mempertahankan keadaan terlebih untuk memenangkannya saja sudah cukup sulit apalagi menjadi juara dua kali."

"Akan tetapi saya pikir mereka [Liverpool] bisa kembali mencapai level permainannya lagi. Saya pikir tidak perlu mengubah tim hanya untuk memilik semangat serupa seperti musim lalu. Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan dan apa keinginan mereka. Untuk sebagian orang itu sangat pribadi."

"Terkadang saat Anda berhasil memenangkan sesuatu, Anda mungkin merasa masih kurang. Terkadang hal itu pula bisa membuat Anda memiliki rasa lapar yang jauh lebih besar. Jadi akan sangat sulit untuk memprediksinya. Kita lihat saja nanti," pungkasnya.

The Reds sendiri di jendela transfer musim panas tahun ini memang tak melakukan perubahan besar-besaran di skuad mereka lantaran hingga kinibaru mendatangkan seorang bek kiri, Kostas Tsimikas. Itu pun bek asal Yunani itu hanya akan diplot sebagai pemain pelapis. Sementara Manchester City, sejauh ini telah mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth dan Ferran Torres dari Valencia yang menghabiskan dana klub hingga60 juta poundsterling atau setara dengan 1,15 triliun rupiah.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Liverpool

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini