Kevin De Bruyne Merasa Tersanjung Dengan Pujian yang Diberikan Guardiola

Penulis: Vincent Asido
Sabtu 16 Sep 2017, 05:30 WIB
Kevin De Bruyne Merasa Tersanjung Dengan Pujian yang Diberikan Guardiola

De Bruyne ingin membuktikan kalau pujian yang dilontarkan Guardiola memang benar dengan terus bermain konsisten (Sumber foto: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengatakan kalau dirinya ingin membuktikan bahwa Pep Guardiola benar setelah manajer asal Spanyol itu memuji penampilan yang dilakukannya ketika City berhasil memetik kemenangan 4-0 atas Feyenoord di ajang Liga Champions kemarin.

De Bruyne menjadi ancaman yang nyata saat menjalani laga pembuka di Grup F tersebut dan Guardiola mengatakan setelah pertandingan bahwa pemain internasional Belgia itu merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dirinya lihat dalam hidupnya.

Tapi De Bruyne mengatakan bahwa dirinya harus memberikan dasar yang konsisten untuk membantu City memenangkan trofi pada musim ini. Ia juga mengatakan kepada wartawan kalau pujian tersebut membuat dirinya senang meskipun hal itu menurutnya juga menjadi cara bagi Guardiola untuk memberikan tekanan pada dirinya untuk selalu bermain dengan baik.

"Saya telah mencoba untuk (tampil) lebih konsisten sejak saya datang ke sini dan mengalami masa pasang surut, tapi tahun lalu dan awal tahun ini selalu sangat baik untuk saya. Saya merasa sangat baik setelah persiapan yang baik, secara fisik dan mental saya siap untuk bermain dan mendapatkan banyak kepercayaan dari manajer dan rekan setim di sekitar saya,” ia menjelaskan.

Meski tidak mencetak gol, namun De Bruyne tampil memukau saat melawan Feyenoord dan mampu memberikan assist untuk gol kedua John Stones di laga tersebut dengan umpan silangnya yang luar biasa. Dia juga menjadi salah satu pembuat assist terkemuka di Liga Primer Inggris musim lalu dengan sukses membuat 18 assist bagi rekan setimnya.

"Saya mendapat lebih banyak kesenangan saat membuat assist kadang-kadang, seperti itulah yang saya rasakan. Menyenangkan untuk mencetak gol, tapi saya tidak terlalu banyak berada dalam posisi seperti itu (untuk mencetak gol), seperti yang saya lakukan di tahun pertama, tapi tidak masalah,” ia melanjutkan. “Saya menikmati permainan sepak bola yang saya lakukan, dan gol-gol akan datang. Selama kita menang, saya tidak peduli."

Kemenangan telak atas Feyenoord, yang merupakan juara Liga Belanda musim lalu, tersebut merupakan awal yang sempurna bagi City, yang gagal memenangkan pertandingan tandang mereka saat di kancah Eropa ketika Guardiola menjalani musim pertamanya sebagai manajer The Citizen.

Namun demikian, De Bruyne tetap mengatakan kalau hal itu merupakan langkah awal yang baik untuk City di ajang Liga Champions, meskipun itu hanyalah tiga poin. "Ini masih awal, kami harus bermain bagus di grup dan kita akan lihat hasil pertandingannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Pep Guardiola, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kevin-de-bruyne-merasa-tersanjung-dengan-pujian-yang-diberikan-guardiola
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini