Kevin De Bruyne Masuk Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Penulis: Demos Why
Kamis 24 Sep 2020, 10:25 WIB
Kevin De Bruyne saat menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Kevin De Bruyne (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, masuk menjadi salah satu nominasi penerima penghargaan UEFA Men's Player of the Year. De Bruyne lantas bersaing ketat dengan dua bintang Bayern Munich di ajang penghargaan tersebut.

Kevin De Bruyne yang sebelumnya berhasil meraih penghargaan PFA Player of the Year, kini menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan UEFA Men's Player of the Year atau pemain terbaik di Eropa. Masuknya nama bintang asal Belgia itu nyatanya tak bisa lepas dari keberhasilannya di musim lalu mencetak 13 gol dan menyumbang 20 assist bagi Manchester City di ajang Premier League.

Namun peluang Kevin De Bruyne untuk merengkuh penghargaan tersebut cukup berat mengingat dia harus bersaing dengan dua pemain andalan Bayern Munich yakni Robert Lewandowski dan Manuel Neuer. Lewandowski sendiri masuk ke dalam kandidat peraih penghargaan tersebut usai mencetak 55 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi. Bahkan di ajang Liga Champions, striker asal Polandia itu mampu mencetak 15 gol bagi Die Roten.

Sementara Neuer hanya absen satu kali di sepanjang musim serta mencatatkan enam kali clean sheet di Liga Champions.

Sementara untuk kategori pelatih terbaik, nama manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berada di posisi teratas. Pelatih asal Jerman itu dianggap layak masuk ke dalam nominasi peraih penghargaan pelatih terbaik usai berhasil mengakhiri puasa gelar juara Premier League The Reds selama 30 tahun pada musim lalu.

Adapun pengumuman siapa pemenang penghargaan tersebut akan dilakukan pada 1 Oktober mendatang atau saat pengundian babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini