Kevin De Bruyne Kritik VAR yang Batalkan Gol Aymeric Laporte

Penulis: Demos Why
Minggu 22 Nov 2020, 10:30 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne (Foto: Neil Hall/PA Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mempertanyakan keputusan wasit Mike Dean yang menganulir gol yang dicetak Aymeric Laporte ke gawang Tottenham Hotspur. De Bruyne mengaku kecewa dan menilai aturan di dunia sepakbola sudah terlalu sering digonta-ganti.

Manchester City sendiri menelan kekalahan 2-0 saat tandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (22/11) dini hari WIB. The Cityzens sendiri sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol di laga itu andai gol yang dicetal oleh Aymeric Laporte di menit ke-27 tak dianulir oleh wasit Mike Dean. Sang pengadil lapangan menganulir gol bek asal Prancis itu usai melihat tayangan Video Assistant Referee [VAR] yang menilai Gabriel Jesus terlebih dahulu melakukan handball sebelum gol tercipta.

Namun keputusan Dean dipertanyakan oleh Kevin De Bruyne yang menuding dunia sepakbola saat ini memiliki aturan yang tak jelas terkait handball.

"Sejujurnya, saya tidak mengerti soal aturannya," ujar De Bruyne dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya pikir jika bola mengenai di atas lengan [bagian atas lengan] - itu bukan handball. Semua orang tahu bola mengenai bagian itu, tapi sejujurnya saya tidak tahu bagaimana aturannya."

"Namun hal itu nanti akan dianalisis oleh wasit dan mengatakannya sebagai keputusan yang bagus."

"Saya telah bermain sepak bola profesional selama 12 tahun dan dalam sembilan tahun pertama tidak ada perubahan aturan dan sekarang ada banyak hal."

"Saya tidak tahu mengapa - padahal sepak bola adalah pertandingan yang menyenangkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Aymeric Laporte

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini